Sukses

Entertainment

Dalam Setahun, Aline Adita Taklukan Empat Gunung di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Mendaki gunung memang menjadi destinasi favorit saat berlibur. Selain menghabiskan waktu dengan melihat keindahan alam, gunung dalam beberapa tahun belakangan juga semakin menjadi incaran para traveller. Salah satunya adalah model cantik Aline Adita yang mengaku gemar mendaki gunung. Diakuinya, dalam kurun waktu satu tahun ia sudah menaklukkan empat gunung di Indonesia.

Baca juga: Peduli Kanker Payudara, Aline Adita Gagas 'Downtown Market'

"Aku mulai suka mendaki gunung setahun lalu. Udah empat gunung aku daki, gunung Andong, Batur, Rinjani dan Papandayan," ujar Aline Adita ditemui Bintang.com di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015).

Bagi Aline Adita, mendaki gunung bukan sekedar untuk kesenangan namun terdapat pesan positif yang selalu ia dapatkan ketika melakukan pendakian. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bagi wanita kelahiran 17 Juli 1980 silam ini, mendaki gunung bukan sekedar untuk kesenangan namun terdapat pesan positif yang selalu ia dapatkan ketika melakukan pendakian. "Mendaki gunung itu bukan untuk kesenangan sendiri aja, di situ aku mendapat pelajaran berharga. Ada nilai melatih kesabaran, melatih kekompakan juga selain berguna juga untuk fisik yah," tambah wanita yang pada April lalu menaklukan Gunung Rinjani saat peringatan Hari Kartini ini.

Dalam mendaki, lanjut Duta UNICEF untuk duta campak ini menceritakan pengalaman buruknya ketika harus tertinggal dari rombongan atau kelompok pendaki satu grupnya. "Wah, aku sempat terpisah dari grup pas ke Rinjani. Saya enggak kuat ngejar mereka, ya mau gak mau harus rehat sebentar baru nanjak lagi. Sempat was-was juga kalau ditinggalin," terang Aline.

Aline Adita mengaku masih ingin melanjutkan mendaki gunung yang sudah dianggap menjadi salah satu hobinya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bintang film 3Sum ini mengaku masih ingin melanjutkan mendaki gunung yang sudah dianggap menjadi salah satu hobinya. Selanjutnya, Aline sudah mencari waktu untuk bisa menaklukkan gunung yang diincarnya. Ia mengaku merasa ingin terus melanjutkan hobinya tersebut dalam waktu dekat. "Selanjutnya mau ke Lawu dan Gunung Agung. Aku juga udah cari-cari informasi tentang gunung gunung itu dari sekarang, semoga ada waktu mendaki ke sana," ujarnya.

Sebuah keindahan yang luar biasa, kata Aline ketika ia berhasil menginjakkan kakinya di puncak gunung yang didakinya. "Kalau udah di atas gunung tuh ngeliat alam yang begitu bagus, gak bisa diungkapkan kata-kata. Alamnya Indah, semakin cinta Indonesia. Alamnya luar biasa bangat di atas sana aja pemandangannya duh, liat matahari terbit dekat bangat rasanya uhh luar biasa," tandas Aline Adita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading