Sukses

Entertainment

Siap Rilis di Inggris, Film Acha Septriasa Mars Gandeng PH Lokal

Fimela.com, Jakarta Film terbaru Acha Septriasa yang bertajuk Mars tidak hanya akan dirilis di Indonesia, tapi juga di Inggris. Pihak Multi Buana Kreasindo sebagai rumah produksi sepertinya tidak main-main dalam penggarapan Mars. Mengambil setting di beberapa tempat di Inggris, film ini diharapkan bisa dirilis di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Di Inggris, film yang disutradarai oleh Sahrul Gibran ini mengambil lokasi Perpustakaan Bodleian Oxford, Sheldonian Theater Oxford, serta beberapa tempat menarik di Inggris. Saat proses produksi, mereka juga menggandeng Production House (PH) atau rumah produksi lokal. Rencananya, mereka akan melanjutkan kerjasama tersebut untuk urusan distribusi film nantinya.

Poster film Mars. Foto: Twitter

"Rencananya Mars akan diputar di London, sementara ini sudah dapet 15 layar. Tetapi masih didiskusikan tentang distribusi," terang Andy Shafiq, selaku produser di Lounge XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015).

Baca Juga: Film Acha Septriasa Mars Rencanakan Rilis di Inggris

Menurut Andy, ada sekitar 100 ribu warga negara Indonesia (WNI) di Inggris. Karenanya, ia pun berharap filmnya bisa mendapatkan kesempatan untuk diputar di sana. Mereka saat ini sedang melakukan negosiasi untuk mendapatkan layar yang banyak. "Ada 100 ribu WNI di Inggris. Sekali nonton film di sana saja bisa Rp 300 ribuan, lho. Kami masih nego agar bisa diputar di 100 layar, mudah-mudahan bisa tercapai" tukas Andy.

Adegan dalam film Mars. Foto: Film Mars

Sahrul Gibran sebagai sutradara merasa yakin filmnya bakal bisa diterima oleh masyarakat. Unsur drama yang ditonjolkan bakal bisa menguras air mata. "Saya suka film, maka saya membuat film yang enak. Saya memposisikan diri saya sebagai penonton. Karena semua orang sama. Terkait gambar, saya semaksimal mungkin," tandas Sahrul.

Selain Acha Septriasa, film Mars juga dibintangi oleh Kinaryosih, Teuku Rifnu Wikana, Egy Fadli dan Jajang C. Noer. Namun belum diketahui kapan tepatnya tanggal rilis film yang berlokasi syuting di Gunung Kidul, Yogyakarta dan London, Inggris ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading