Sukses

Entertainment

Prihatin Wanita Buka Aurat, Oki Setiana Dewi Rintis Bisnis Baju

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Oki Setiana Dewi tengah sibuk mengurusi bisnis di bidang fashion yang sudah berjalan sejak setengah tahun lalu. Usahanya tersebut ia pasarkan dengan merk OSD. Konsep syar'i menjadi tema yang dia pilih dan dipromosikan melalui toko, pasar, hingga online.

Mengenai alasannya ingin berkecimpung di dunia bisnis fashion, khususnya busana muslimah, bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini melihat prospek bisnis busana muslimah saat ini sangat menjanjikan. Kini, hijab bukan lagi hal yang asing di mata publik.

Wanita berdarah campuran Jawa-Palembang ini pun tak hanya mencari profit dari bisnisnya. Di balik itu ia memiliki niat mulia lantaran dirinya merasa sedih jika wanita di luar sana memakai baju terbuka dan digoda oleh lelaki. (Andy Masela/Bintang.com)

"Dulu, tahun 2008 ketika saya dikenal dengan memakai baju syar'i, orang liatnya aneh. Tapi tahun 2010 ke atas sudah booming. Kalo dulu orang lihatnya aneh, sekarang baju panjang tidak hanya untuk ibu-ibu pengajian saja tapi ada di mall," ujar Oki Setiana Dewi ditemui Bintang.com di event Jakarta Fashion Week, Senayan City, Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Baca Juga

Dari situ, Oki mulai memberanikan diri mengasah bakat bisnis. Orang sering bilang beli baju kaya Oki di mana, akhirnya Oki pikir kenapa gak baju yang Oki kenakan, Oki perbanyak lagi supaya orang-orang punya alternatif pilihan baju lebih banyak lagi," tambahnya.

Kini, usaha fashion yang dia kelola telah berjalan lancar, bahkan telah memiliki tiga cabang dalam satu tahun. "Setelah dimulai online, dalam satu minggu udah balik modal, terus saya buat butiknya di Thamrin City dan sekarang udah ada tiga. Di Tanah Abang ada dua lokasi dalam waktu satu tahun," jelasnya.

Sudah setengah tahun ini pesinetron Oki Setiana Dewi sibuk dengan bisnis barunya di bidang fesyen. Bisnis barunya ini ia bangun dengan merk OSD bertemakan Syar’I. (Andy Masela/Bintang.com)

Menurutnya, bisnis busana muslimah juga dianggapnya sebagai bagian dari dakwah. Oki menambahkan bahwa visi misinya dalam bisnis tersebut, selain berdakwah, adalah ingin orang Indonesia, yang mayoritas Muslim, bisa menggunakan baju yang rapi dan sopan.

"Visinya kan bukan sekedar meraih profit, cuma cita-cita terbesar itu ada rasa sedih di hati Oki kalau liat perempuan-perempuan di luar sana yang pakai baju terbuka dan laki-laki menggoda itu agak sedih. Wanita itu terlalu indah kalau untuk dipamerkan begitu saja," terang Oki. "Semoga semua cita cita Indonesia bisa jadi kiblat fashion muslim dunia," harap Oki Setiana Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading