Sukses

Entertainment

The Last Witch Hunter Senasib dengan Pan dan Steve Jobs

Fimela.com, Jakarta Film terbaru Vin Diesel yang bertajuk The Last Witch Hunter baru saja dirilis. Film bergenre eksyen itu ternyata gagal menguasai box office Amerika Serikat pekan ini.
Pendapatan yang berhasil diraih The Last Witch Hunter di pekan pertamanya hanya berkisar 10,8 juta USD. Padahal film ini diputar di hampir 3.082 bioskop.

Menurut berita dari Fortune, angka yang didapat tersebut sangat jauh dari film Diesel sebelumnya, Fast and Furious 7, yang juga rilis di tahun ini. Film The Last Witch Hunter diketahui menelan biaya produksi hingga 70 juta USD. Dengan kata lain, pendapatan yang diperoleh pekan ini belum membuat rumah produksi balik modal. Padahal sepanjang sejarah, sangat jarang sekali film Diesel yang flop.

Aksi Vin Diesel saat menghadiri premier Last Witch Hunter. Foto: Aceshowbiz

Apa yang dialami The Last Witch Hunter, juga terjadi pada sejumlah film berbujet besar yang dirilis pada pekan ini dan pekan lalu. Salah satunya adalah Pan yang dibintangi Hugh Jackman. Dirilis pada 9 Oktober lalu di Amerika Serikat, film berbujet sekitar 150 juta USD itu hanya meraih pendapatan sebesar 93,7 juta USD sampai pertengahan bulan ini. Lalu ada film Steve Jobs yang juga dirilis pada 23 Oktober kemarin.

Dengan bujet sebesar 30 juta USD, film yang mendapat pujian dari para kritikus ini baru meraih pemasukan sekitar 9,8 juta USD. Lalu ada Paranormal Activity: The Ghost Dimension yang juga cukup mengecewakan. Meski meraih untung, film kelima dari seri Paranormal Activity itu meraih pendapatan terendah dibandingkan empat film sebelumnya.

Steve Jobs. Foto: via patentlyapple.com

Film horor berbujet sekitar 10 juta USD itu hanya meraih pemasukan sebesar 8 juta USD di minggu perdananya. Namun di beberapa negara mendapat pemasukan yang cukup bagus sehingga total sudah meraih pendapatan sekitar 25 juta USD. Banyak faktor yang membuat film-film tersebut gagal di pasaran. Seperti The Last Witch Hunter yang dinilai buruk kualitasnya dengan sajian yang kurang menarik.

Selain itu, judul film juga dianggap kurang sesuai dengan jalan cerita yang ditampilkan. Nama besar Vin Diesel pun kurang mampu mengangkat pamor film tersebut. Namun kita tunggu saja, apakah The Last Witch Hunter bisa lebih baik lagi di pekan depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading