Sukses

Entertainment

4 Film Indonesia yang Syuting di New York Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Pemandangan kota New York seakan menjadi magnet kuat untuk sebuah film. Para sineas dari berbagai penjuru dunia pun berlomba-lomba memanfaatkan keindahan kota untuk menarik penonton. Tak terkecuali bagi para sineas Indonesia.

Bukan perkara tak mencintai alam negeri sendiri, tapi mereka hanya ingin mencoba bereksplorasi dengan cerita dan setting film. Setidaknya, ada sekitar empat judul film produksi anak bangsa yang mengambil lokasi syuting di New York. Film apa sajakah itu? Berikut Bintang.com rangkumkan khusus untuk Anda.

Sunshine Becomes You. Sesuai dengan novelnya, film yang dibintangi oleh Nabilah JKT 48, Herjunot Ali dan Boy William ini mengambil lokasi syuting 100 persen di New York. Bahkan, patung Liberty yang merupakan ikon kota New York ada di poster film yang akan rilis pada 24 Desember mendatang ini.

Sunshine Becomes You. foto: twitter

Letter to Raisa. Film yang menjadi debut Raisa di akting ini hanya 80 persen mengambil lokasi di New York. Selain Raisa, film ini juga dibintangi oleh Chicco Jerikho, Khiva Iskak dan Maruli Tampubolon. Letter to Raisa terinspirasi dari lagu Raisa yang berjudul Terjebak Nostalgia. Rencananya, film baru akan rilis pada 2016.

Pemain film Letters to Raisa syuting di New York. Foto: Instagram

Bulan Terbelah di Langit Amerika. Film ini merupakan sekuel dari film 99 Cahaya di Langit Eropa. Jika film sebelumnya mengambil keindahan Eropa, maka kali ini Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya mencoba mengeksplorasi kota New York dan San Fransisco. Saat ini, para pemain masih menjalani serangkaian proses syuting film yang direncanakan rilis Desember mendatang.

 Bulan Terbelah di Langit Amerika. Foto: Instagram

Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2). Tepat di hari ini (28/10), film AADC 2 melaksanakan syuting di Yogyakarta. Selain di kota gudeg, film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini juga mengambil lokasi di New York dan Jakarta. Kisah cinta antara Rangga dan Cinta baru dapat Anda saksikan pada 2016 mendatang.

Mira Lesmana, Dian Sastro dan Nicolas Saputra menghadiri acara syukuran pra syuting AADC 2. (Galih W. Satria/Bintang.com) 

Nah, itu dia empat film Indonesia yang mengambil lokasi syuting di New York, Amerika Serikat. Setting memang menjadi bagian penting dalam sebuah film. Tak dapat dipungkiri kalau penonton akan tergoda untuk menyaksikan sebuah film apabila mengambil tempat-tempat yang menarik dan unik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading