Sukses

Entertainment

Pongki Barata Tantang Masyarakat Beli Album Rahasianya

Fimela.com, Jakarta Pembajakan memang telah mengakar di dunia, tak hanya Indonesia. Karena hal ini banyak musisi yang meradang karena karyanya tak lagi dihargai dengan baik. Banyak pula dari mereka yang enggan untuk mengeluarkan karya fisik demi menghindari pembajakan seperti halnya dengan Pongki Barata.

Pongki yang berencana untuk mengeluarkan sebuah album baru dengan konsep rahasia. Suami Sophie Navita ini, sangat merahasiakan segala yang berkaitan dengan album tersebut.

Pongki Barata (Galih W. Satria/Bintang.com)

Ia tak mau berbagi mulai dari berapa banyak lagu yang ada di album ini, genre musiknya hingga tema musiknya. Ia pun menantang masyarakat untuk membeli karyanya tanpa harus mengetahui terlebih dulu informasi.

"Saya punya album dengan konsep rahasia. Saya menantang orang yang suka musik saya, tantangannya, mereka mau enggak denger lagunya tapi dengan membeli album ini," kata Pongki di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (29/10).

Pongki mengatakan, sebenarnya ide untuk membuat album dengan konsep seperti itu sudah lama. Sebelumnya ia berpikir untuk menggunakan email sebagai sarana peredaran dan penjualan album rahasianya tersebut.

Pongki Barata (Galih W. Satria/Bintang.com)

Pongki menambahkan, sudah saatnya penggemar musik kembali kepada zaman di mana bentuk fisik seperti kaset masih beredar. Saat itu, sebelum era digital dimulai, para penggemar juga rela mencari karya idolanya di toko musik meskipun mereka tidak tahu apa yang akan disuguhkan oleh idolanya pada album tersebut.

"Awalnya saya mau buat konsep seperti ini melalui email. Tapi kalau pakai email itu pasti ribet. Jadi kalau mau beli kita transaksinya via email. Tapi akhirnya memilih untuk menjualnya via situs musik di internet aja," tukas Pongki Barata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading