Sukses

Entertainment

Henny Purwonegoro: Pak Raden Sosok Unik dan Tak Ada Duanya

Fimela.com, Jakarta  Kedua artis ini adalah sepasang sahabat yang sejak dulu sama-sama mencintai dunia perkembangan anak-anak. Dalam kenangan Henny Purwonegoro, Pak Raden merupakan sosok yang mempunyai karakter unik dan berbeda.

"Buat saya Pak Raden sosok unik dan nggak ada duanya. Saya kenal beliau cukup lama karena kita sama-sama di dunia anak. Dari zaman anak saya masih kecil tahun 70-80an," tutur Henny Purwonegoro, saat ditemui di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10/2015).

Kemudian meneruskan pendidikan animasi ke Perancis. (Via: areamagz.com)

Sampai saat ini kenangan tentang kebersamaan dengan pak Raden tersimpan baik oleh pembawa acara Aneka Ria Anak-Anak pada era 80an itu. Nuansa emosional pun muncul saat membicarakan binatang kesayangan pria yang dikenal luas sebagai pendongeng ini.

"Sampai sekarang memori saya untuk Pak Raden itu indah. Baik hati dan sama seperti ini, penyayang kucing. Kenangan manis bersama beliau kalau saya datang ke rumah, diskusi kucing. Ngomongin kucing berjam-jam. Saya bersyukur mempunyai memori indah dengan beliau," sambung Henny.

Henny Purwonegoro (Joanzen Yoka/Bintang.com)

Lebih lanjut, Drs Suyadi,atau yang akrab disapa Pak Raden, telah menghembuskan napas terakhirnya pada hari Jumat malam pukul 22.20 WIB di Rumah Sakit Pelni Jakarta akibat gangguan pernapasan. Beliau akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut siang ini.

"Kita nggak tau Pak Raden sakit. Tapi kalau tiap hari ditanya (soal sakit) pasti bilang 'Oh enggak'. Tapi ternyata bener beliau memang sedang sakit. Menurut kakak beliau ada gangguan di pernapasan," ungkap Henny Purwonegoro.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading