Sukses

Entertainment

Shahnaz Haque: Bangga Masa Kecilnya Dihibur Pak Raden

Fimela.com, Jakarta Shahnaz Haque mengaku kagum dengan sosok mendiang Drs. Suyadi tokoh yang menciptakan beragam karakter dalam film boneka Si Unyil. Naz -begitu ia biasa disapa-- bangga saat kecil bisa menikmati hiburan yang unik, menarik dan juga mendidik lewat karakter Pak Raden, Unyil, Usrok, dan banyak lagi karakter yang ada  dalam film tersebut. Karena itu ia turut berduka mengetahui Suyadi sang pencipta boneka Si Unyil pergi untuk selamanya.

"Zaman dulu itu tidak seperti sekarang yang sudah banyak pilihan film dan acara televisi menarik. Film Si Unyil itu betul-betul dinanti oleh saya dan anak-anak pada zamannya. Banyak sekali pesan moral yang disampaikan oleh Pak Yadi --begitu ia biasa disapa-- melewat tokoh Pak Raden yang ia perankan. Dan itu membekas sampai sekarang," terang  Shahnaz Haque saat disambangi di Studio 8 TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2015).

 Pak Raden (Veronica Agustina/Bintang.com)

Baca Juga

Menurut istri drummer Gilang Ramadhan ini, Pak Raden, meski tidak menjadi tokoh sentral dalam film  Si Unyil. Lewat dia banyak sekali ditanamkan pesan-pesan moral untuk anak-anak. "Jadi kalau menonton film yang diciptakan oleh Pak Yadi itu kita tidak hanya terhibur. Namun juga mendapatkan pengetahuan dan pesan moral untuk kehidupan sehari-hari," tambah ibu tiga anak ini.

Karena itu ia merasa beruntung bisa melewatkan masa kecil bersama bermacam karakter yang diciptakan oleh Suyadi lewat film boneka Si Unyil. "Anak sekarang apa yang mereka banggakan. Kalau enggak mereka menontonkan film atau animasi dari manca negara. Menurut saya hal seperti ini tidak sebanding dengan Si Unyil yang menggali nilai-nilai budaya dan karakter khas Indonesia," terang Shahnaz.

 Suasana pemakaman almarhum Drs. Suyadi (Pak Raden) (Galih W. Satria/bintang.com)

Kepergian Pak Suyadi pengisi suara Pak Raden dalam film boneka Si Unyil memang meninggalkan duka mendalam, tidak hanya bagi keluarga mendiang. Namun juga bagi mereka anak-anak Indonesia yang sempat menikmati hiburan dari karya sang Maestro, termausk Shahnaz Haque. Banyak sekali pesan moral yang dititipkan Pak Yadi melalui beragam karakter boneka yang ia ciptakan dalam film yang amat fenomenal dan menjadi idola bagi anak-anak Indonesia.

What's On Fimela
Loading