Sukses

Entertainment

Permintaan Maaf Raffi Ahmad Diterima Persatuan Wartawan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Mendatangi Gedung Dewan Pers, Rabu (4/11/2015), presenter kondang Raffi Ahmad mengungkapkan permintaan maafnya kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) atas kekhilafannya menyinggung profesi wartawan dalam program televisi Happy Show, Trans TV.

Datang bersama Camelia Malik serta jajaran tim program Happy Show, Trans TV, Raffi Ahmad meminta mediasi dengan Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Ilham Bintang dan Margiono, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga dihadiri puluhan wartawan untuk mendengarkan permintaan maaf secara langsung dari Raffi Ahmad.

"Atas nama Raffi Ahmad, dia mau menyampaikan penyesalan atas masalah yang terjadi. Dia mau menyampaikan permintaan maaf dan dia mau mendatangi PWI. Dia sudah menyampaikan permintaan maaf juga di twitternya beberapa waktu lalu, tapi ia merasa harus meminta maaf secara terbuka dihadapan wartawan juga, makanya dia ke sini," ujar Ilham Bintang, Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, di gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

Foto profil Raffi Ahmad (Galih W. Satria/bintang.com)

Lebih lanjut, Ilham Bintang mengatakan kesalahan yang dilakukan Raffi Ahmad dalam program Televisi beberapa waktu lalu pada dasarnya tidak ada masalah serius. Namun memang apa yang diucapkannya sudah menyinggung perasaan wartawan pada umumnya. Dan atas permintaan maaf yang dilakukan Raffi, lanjut Ilham mengatakan masalah sudah selesai.

"Dia menyesali, dia mengaku apa yang dilakukannya adalah kekhilafan tanpa ada unsur kesengajaan. Dia minta maaf, dia menelpon saya untuk menjembantani permintaan maafnya kepada wartawan juga," tambahnya.

Masalah ini muncul beberapa waktu lalu setelah Raffi Ahmad dan Billy Syahputra muncul di atas panggung Happy Show, dan memperagakan tugas seorang wartawan. Dalam satu adegan, Raffi mengucapkan bahwa salah satu cara untuk menghadapi awak pers adalah dengan menyebarkan uang recehan. Hal inilah yang menjadi pemicu amarah wartawan yang dinilai ocehan Raffi Ahmad sangat tidak etis diucapkan di televisi.

Raffi Ahmad saat melakukan permintaan maaf di PWI Pusat (Yunan Laziale/Bintang.com)

"Kalau wartawan lagi ngeriung (kumpul), lagi ngejar berita, giniin (lempar) saja duitnya, wartawan kan, setiap orang kan mata duitan, giniin aja," kata Raffi Ahmad kepada Billy Syahputra, sembari memperagakan adegan melempar dan menyebar recehan.

Mengenai hal ini, Ilham Bintang secara tegas juga memberikan kritikan kepada pihak Trans TV dalam hal ini yang membuat acara atau program televisi agar lebih berhati-hati dalam membuat konsep tayangan televisi.

"Saya harap, pihak televisi juga memiliki batasan-batasan atau konsep program yang lebih mendidik agar kejadian ini tidak terulang kembali di kemudian hari. Biarlah masalah yang dialami Raffi Ahmad ini menjadi pembelajaran juga bagi kita semua," tandas Ilham Bintang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading