Sukses

Entertainment

Gaya Perceraian Artis, Dari BBM Hingga SMS

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi rupanya mempengaruhi gaya perceraian artis. Mereka  menggunakan kemudahan yang disajikan teknologi, mulai dari lewat Blackberry Messengger (BBM), pesan pendek (SMS), maupun surat elektronik (e-mail). Namun, kemudahan komunikasi digunakan untuk perceraian.

"Perceraian lewat BBM atau SMs itu sesuatu yang tak lazim. Seharusnya, diungkapkan secara langsung," ujar pendakwah ustaz Anwar Sanusi, saat dihubungi Bintang.com, Senin (9/11/2015).

Waktu berjalan, janji tinggal janji. Tiga bulan lewat, Ustad Aswan tak kunjung meresmikan pernikahan siri dengan RP. Di saat bersamaan, RP pun hamil. Sampai sini, masalah makin ruwet.   (Nurwahyunan/Bintang.com)

Penggunaan BBM untuk perceraian terjadi pada kasus Rima P yang diceraikan ustaz Aswan Faisal, kakak kandung almarhum Ustaz Jefrry Al-Buchori. Mereka menikah pada September 2011. Namun, Aswan kemudian menceraikan RP pada April 2014.

Ayu Azhari hadir dalam resepsi resepsi pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Selain BBM, surat elektronik atau e-mail pun sempat dijadikan alat untuk menceraikan seseorang. Hal tersebut sempat terjadi pada aktris Ayu Azhari saat menikah dengan Teemu Yusuf Ibrahim. Ayu disunting Teemu pada 24 Juli 1994.

Namun, sejak awal perkawinan mereka sudah sering dilanda keributan. Dari pernikahan itu mereka dikarun tiga orang anak, Sean Azad, Mariam Nur Al Iman, dan Sulaiman Atiq. 

Five V Rachmawati. (Instagram @fivev)

Kejadian yang sama juga sempat terjadi pada artis Five V Rachmawati pada 2007. Bedanya, ia diceraikan suaminya seorang pengacara, Henry Yoso, lewat pesan pendek (SMS).  Baik Rima P, Ayu Azhari, dan Five V mereka jadi 'korban' kemajuan teknologi. Dari tiga perceraian artis,  mereka menikah secara siri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading