Sukses

Entertainment

Kronologis Perceraian via BBM Ustad Aswan dan RP

Fimela.com, Jakarta Pernikahan harusnya jadi momen yang bahagia. Tapi sepertinya tidak dengan yang dirasakan oleh RP, perempuan yang dinikahi secara siri oleh Ustad Aswan. Setelah menikah pada September 2011 lalu nyatanya pernikahan yang hanya berlangsung selama sekitar 3 tahun itu harus berakhir lewat perceraian via BBM pada April 2014.

Keputusan mengakhiri rumah tangga yang dilakukan RP bukan tanpa alasan. Setelah sah menjadi istri ia tidak pernah merasakan janji manis yang dikatakan oleh Ustad Aswan Faisal untuk berbuat adil. Ditambah semenjak menikah, RP yang saat ditemui menggunakan pakaian muslimah dan menggunakan cadar itu hampir tidak pernah dikunjungi oleh laki-laki yang berjanji akan memberikan kebahagiaan kepadanya.

 Ustad Aswan. (via anekainfounik.net)

"Kalau masalah dia menceraikan saya itu hak dia. Saya lebih kepada beliau tidak mendatangi saya berbulan bulan, datangi 4 bulan atau 5 bulan sekali. Saya sakit dan hamil beliau tidak datang, beliau selalu mengatakan nanti akan datang. Saya tunggu aja, saya sabar. Sampai pada akhirnya ulang tahun anak saya yang pertama jangankan dateng, kasih selamat saja tidak. Kalau saya sendiri disakiti boleh. Kalau kamu (Ustad Aswan) sudah tidak bisa memberikan hak saya sebagai istri lebih baik saya mundur," cerita RP tentang balada rumah tangganya di ITC Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2015).

Hal ini berawal, setelah beberapa waktu tidak kunjung ditemui oleh Ustad Aswan. Akhirnya dengan penuh memohon RP ingin menemui Ustad Aswan untuk meminta kepastian haknya sebagai istri. Saat itu Ustad Aswan meminta waktu satu bulan untuk memikirkan bagaimana kelanjutan rumah tangganya.

"Kita ketemu, setelah lima bulan tidak ketemu saya memohon kepada dia untuk ketemu. Disitu saya minta kepastian sama dia karena hampir tiga tahun seperti ini. Saya minta datang (ketemu) saya nanya. Kalau memang dia tidak bisa memenuhi janji kamu, hak saya sebagai istri lebih baik saya mundur. Dia mengatakan kalau tidak memberikan jawaban selama satu bulan berarti talak jatuh," sambung RP.

 Rima P (RP) mantan istri Ustad Aswan. (Yunan Laziale/Bintang.com)

Setelah satu bulan tanpa jawaban akhirnya RP menanyakan kembali kelanjutan rumah tangganya yang terus tidak diberi kepastian. "Saya meminta jawaban. Ada waktu 1 bulan 30 April 2014 saya tanya gimana. Kalau berjalan satu bulan talak kamu sudah jatuh. Saya nanya lewat BBM, kalo ditelpon bisa dikatakan tidak pernah diangkat. Pas saya tanyakan (lewat BBM) dia cuma bilang saat ini saya lagi sibuk syuting. Maafkan saya," jelasnya.

Sejak saat itu secara tidak langsung hubungan suami istri yang telah menikah secara siri antara RP dan Ustad Aswan telah putus. "Bercerai. Karena saya bertanya. Dia kan bilang kalau satu bulan ini saya tidak memberikan jawaban berarti talak jatuh. Malahan saya menjawab maafkan lahir batin. Dan dia cuma menjawab. Maafkan saya," tukas RP yang tak kuat menahan air matanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading