Sukses

Entertainment

Mengejutkan, 7 Musisi Dunia Ini Pernah Ditolak Label (Part 1)

Fimela.com, Jakarta Tak ada seorang musisi pun yang tak ingin karyanya bisa dirilis dan didengarkan banyak orang. Namun untuk bisa merilis album, banyak sekali tahapan yang harus dilalui. Salah satu yang paling sulit adalah menarik perhatian label untuk bekerjasama dan memproduksi album yang mereka kerjakan.

Namun sayang kebanyakan dari para musisi harus kecewa lantaran pihak label menolak mereka. Tak cuma musisi biasa, bahkan beberapa musisi ternama dunia juga sempat ditolak oleh label. Sebagai musisi ternama, mereka tentu saja pernah mengalami masa-masa sulit saat banyak label yang menganggap sebelah mata kerya-karya yang mereka tulis.

Berikut ini tim Bintang.com berikan 7 musisi yang pernah ditolak oleh label.

1. The Beatles

The Beatles

Siapa sangka band legendaris The Beatles pernah ditolak mentah-mentah oleh label. Seorang bernama Dick Rowe lah yang menolak John Lennon dan kawan-kawan saat mengadakan audisi di Decca.

2. The 1975

The 1975 (via NME.com)

Sang vokalis Matt Healy pernah mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya pernah ditolah oleh beberapa label. Namun akhirnya sebuah label indie bernama Dirty Hit merekrut.

3. Madonna

Madonna (Bintang/EPA)

"Menurut pendapat saya maksud dari lagu ini cukup bagus. Namun yang hilang dari project ini adalah materi yang kurang dalam," ujar Jimmy Lenner seorang pelaku industri musik yang menolak demo rekaman Madonna.

4. Ed Sheeran

Ed Sheeran (Bintang/EPA)

Ed Sheeran pernah ditolak label karena rambutnya yang berwarna merah serta pipinya yang chubby. Menurut mereka hal itu sangat buruk dari sisi marketing.

5. Dave Grohl

Dave Grohl (via tvrage.com)

Pada usia 14 tahun, Dave menulis surat kepada label untuk memasukkan lagu dari bandnya yang bernama Mission Impossible. Namun pihak label sama sekali tak tertarik dengan lagu yang ditulisnya.

6. U2

U2 (via rollingstone.com)

 

 

"Kami berharap yang terbaik untuk karir kalian di masa depan." ujar bos RSO Records kepada Bono di tahun 1979 setelah mengatakan bahwa pihak label sama sekali tak tertarik dengan demo rekaman mereka.

 

7. Linkin Park

Linkin Park (Bintang/EPA)

Sang vokalis Chester Bennington mengatakan dirinya dan band pernah mengikuti audisi sebanyak 50 kali sebelum Warner Music, label yang pernah menolak mereka mengajak untuk bekerja sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading