Sukses

Entertainment

Raffi Ahmad Kagumi Pahlawan Pangeran Diponegoro dan Cut Nyak Dien

Fimela.com, Jakarta Raffi Ahmad menghargai dan mengagumi semua anak bangsa yang dinobatkan sebagai pahlawan oleh negara. Namun dari sekian banyak pahlawan bangsa ia amat terpesona pada sosok Pangeran Diponegoro dan Cut Nyak Dien dari sisi pahlawan wanita.

"Sebenarnya bingung juga untuk menjawab pertanyaan pahlawan mana yang  paling dikagumi. Soalnya semua pahlawan memiliki histori masing-masing. Tetapi diantara sekian banyak pahlawan yang sudah berjuang mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ini saya amat kagum pada sosok Pangeran Diponegoro. Sedangkan kalau dari pahlawan wanita saya sangat kagum pada sosok Cut Nyak Dien," tukas Raffi Ahmad kepada Bintang.com yang menghubunginya pada Rabu (11/11/2015).

 Pahlawan Nasional (Ist)

Baca Juga

Saat ditanya apakah dia mengimplementasikan semangat juang para pahlawan untuk masa kini, dengan lugas bapak satu anak ini menjawab itu ya. "Banyak sekali yang sisi baik dari pahlawan yang bisa kita implementasikan untuk masa sekarang. Dari sisi semangat misalnya, para pejuang kita itu tak kenal menyerah dalam berjuang. Sisi ini bisa kita terapkan dalam mencari nafkah untuk keluarga. Bekerja keras tanpa kenal lelah demi menghidupi keluarga adalah implementasi semangat juang para pahlawan," ujar suami dari Nagita Slavina ini.

Bagi yang masih sekolah lanjut Raffi, semangat ini juga bisa dipraktikkan dalam belajar. "Bagi seorang pelajar semangat juang itu bisa dipraktikkan ketika menuntut ilmu. Jadi harus punya semangat agar nilai yang diperoleh bagus dan memuaskan," ujarnya.

 Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar. (via instagram/@raffinagita1717)

Selain soal semangat kebersamaan adalah hal yang ia petik dari pahlawan. "Dalam berjuang mengusir penjajah, pahlawan itu tidak pernah sendiri. Dia mengajak rakyatnya, kerabatnya dan keluarganya untuk bahu membahu mengusir penjajah. Kebersamaan adalah kunci untuk mencapai tujuan. Dengan  bersama-sama atau berjamaah pekerjaan menjadi mudah, menjadi ringan dikerjakan," terang Raffi Ahmad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading