Sukses

Entertainment

Coldplay Dituduh Plagiat Cover Album Bring Me The Horizon

Fimela.com, Jakarta Baru saja merilis single baru, grup band asal Inggris Coldplay sudah mendapatkan kritikan. Cover album terbaru mereka yang sudah muncul di internet diduga meniru cover album milik Bring Me The Horizon.

Banyak fans yang menganggap bahwa cover album A Head Full of Dreams memiliki kesamaan dengan album Sempiternal milik Bring Me The Horizon. Bahkan sang vokalis Bring Me The Horizon yaitu Oli Sykes juga berkmentar.

Kepada NME, Oli Sykes menyatakan kekecewaannya kepada Coldplay. Sang vokalis mengatakan bahwa tak mungkin Coldplay tak menyadari kesamaan simbol yang digunakan untuk cover album tersebut.

"Saya sama sekali tak habis pikir. Memang simbol tersebut bukan milik kami. Itu adalah sebauh simbol kuno," ujar Oli Sykes.

Bring Me The Horizon

"Mereka (Coldplay) mungkin tak mengetahui itu ada awalnya. Namun mereka bisa melakukan riset dan mencarinya di internet bahwa simbol tersebut sudah pernah kami gunakan di album Sempiternal," kata Oli.

Album A Head Full of Dreams dari Coldplay sendiri rencananya bakal dirilis pada 4 Desember mendatang. Sedangkan album Sempiternal milik Bring Me The Horizon sudah rilis pada bulan April tahun 2013 yang lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading