Sukses

Entertainment

The Martian Masuk Kategori Film Komedi di Golden Globes 2016

Fimela.com, Jakarta Sudah menonton film The Martian? Film yang dibintangi oleh Matt Damon itu menyuguhkan perjuangan seorang astronot untuk dapat bertahan hidup di planet lain. Dalam balutan science fiction, film ini sukses menduduki peringkat pertama box office September 2015 lalu.

Namun, Hollywood Foreign Press Association (HFPA) justru mendaftarkan The Martian ke kategori film komedi di Golden Globes 2016. Langkah ini diambil mungkin untuk menghindari persaingan yang ketat di kategori drama. Apalagi tahun 2015, dunia perfilman Hollywood dibanjiri oleh genre drama.

Poster film The Martian. Foto: via empireonline.com

Sebenarnya, HFPA tidak perlu menghindari persaingan di kategori drama. Sebab, film The Martian sudah sanggup menghipnotis jutaan mata penonton dengan cerita dramanya yang ringan dan menarik. Ditambah lagi dengan pujian yang dilayangkan para kritikus film.

Tak hanya dari sisi sineas, NASA pun memuji hasil akhir dari film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Andy Weir ini. Weir mengaku dirinya hanya mengandalkan Google selama mengarang cerita fiksi novelnya.

Golden Globes. Foto: via adweek.com

The Martian menceritakan kisah Mark Watney (Matt Damon), seorang astronot yang diduga tewas dalam sebuah badai di Mars. Ditinggalkan awaknya, Watney mendapati dirinya terdampar sendirian di planet asing tersebut.

Ajang Golden Globes ke-73 sendiri akan dilangsungkan pada 10 Januari 2016 di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California. Pengumuman nama nominasi baru dilakukan pada 10 Desember 2015 mendatang. Apakah The Martian sanggup menaklukan genre komedi? Menarik untuk ditunggu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading