Sukses

Entertainment

Lagu 'Janji Janji Jokowi' Menggema di Konser Iwan Fals

Fimela.com, Jakarta Suguhan lagu yang ditampilkan Iwan Fals di konsernya bertajuk Untukmu Indonesia memang mewakili kondisi sosial dan politik negeri ini. Semisal lagu Janji Janji Jokowi yang dia ciptakan sebagai ungkapan hati atas janji-janji Jokowi sebelum menjabat orang nomor satu di negeri ini.

Diakui Iwan, keputusannya menciptakan lagu itu sempat membuat keluarganya khawatir. Terutama sang anak. Mereka takut Iwan dianggap sebagai pendukung Jokowi. Namun, dia menegaskan bahwa dukungannya hanya untuk Indonesia.

Iwan Fals di konser Untukmu Indonesia (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Enggak, enggak ada urusan sama dukung-mendukung. Yang jelas saya mendukung Indonesia," ucap Iwan Fals dari panggung konser yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2015) malam.

Sedikit mengingat ke belakang, pasangan Jokowi - JK merancang sembilan agenda prioritas jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden yang disebut sebagai Nawa Cita. Salah satu isinya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Iwan Fals di konser Untukmu Indonesia (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menagih apa yang pernah diucapkan sang presiden, lagu Janji Janji Jokowi pun mengalun diiringi petikan gitar akustik Iwan. 'Janji jokowi semoga terbukti. Janji Jokowi dinanti-nanti. Janji Jokowi bukan janji sembarang janji. Janji Jokowi janji presiden RI... Janji Jokowi semoga bukan janji kompeni. Janji Jokowi semoga bukan janji surgawi', begitu penggalan lirik lagu tersebut.

Total sebanyak 20 lagu yang digelontorkan Iwan Fals di konser bertajuk Untukmu Indonesia. Selain sang legenda hidup, konser ini dimeriahkan sejumlah musisi seperti Edi Kemput dan Rere Reza Grass Rock, Iwa K, Neo, Ome & The People, dan DJ Aldi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading