Sukses

Entertainment

Tekuni Profesi Pengacara, Julia Perez Ingin Jadi Superhero

Fimela.com, Jakarta Sepertinya tak main-main keinginan Julia Perez alias Jupe menekuni karir sebagai pengacara. Jupe menilai pengacara adalah profesi mulia karena membela hak-hak seseorang di persidangan. Bahkan dia menyebut tugas pengacara setara dengan superhero.

"Pengacara bisa dibilang superhero karena bisa menyelamatkan nyawa orang juga. Bagaimana pengacara bisa meyakinkan dalam persidangan, menjelaskan dan menganalisa lebih dalam lagi," kata Julia Perez di kawasan TMII, Jakarta Timur, Sabtu (21/11/2015).

Selain ditemani kedua orangtuanya di momen bahagia tersebut, Julia Perez semakin bertambah kebahagiaannya lantaran para sahabat, Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik turut hadir dalam wisuda Jupe. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Lewat ilmu yang dimilikinya, Jupe ingin membela masyarakat yang kurang mampu menyewa jasa pengacara. Terlebih lagi bagi masyarakat yang masih awam tentang hukum di Indonesia. Sebab itu Jupe akan terus memeperdalam pendidikannya.

"Saya yang mampu saja sulit mengatisipasi apalagi yang kurang mampu. Saya ingin masyarakat awam tahu hukum secara adil, merata serta bijaksana. Saya siap, enggak memikirkan uang. Saya ingin membela masyarakat kurang mampu," ucapnya.

Julia Perez pun tampak sumringah di balik jubah wisuda dan tentunya dengan toga wisuda yang bertengger indah di kepalanya. Tak dipungkiri jika prosesi wisuda merupakan momen yang ditunggu-tunggu setiap mahasiswa. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Julia Perez rela menunda melanjutkan pendidikannya ke jenjang strata dua (S2) demi menekuni profesi pengacara. Paling tidak, kata Jupe, pengalamannya pernah berurusan dengan hukum sedikit banyak menjadi bayangannya bagaimana kerja seorang pengacara.

"Konsen jadi pengacara, menggelutui ini secara serius. Ingin membuat Racmawati Law Firm buat tahun depan. Saya sudah mengalami menjadi terdakwa, saya tahu dunia persidangan. Situasi kondisi sudah saya alami. Saya berharap klien saya tak mengalami seperti yang saya rasakan," pungkas Julia Perez.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading