Sukses

Entertainment

Cinta Musik, Gita Gutawa Lebih Idolakan Musisi Perempuan

Fimela.com, Jakarta Kecintaan musisi muda dan berbakat Indonesia, Gita Gutawa pada dunia musik telah ia buktikan lewat melahirkan karya. Bahkan, kini ia telah mantap untuk mandiri dengan memproduksi album ciptaannya sendiri bertajuk The Next Chapter.

Gita Gutawa juga selama ini dikenal sebagai salah satu penyanyi yang kental dengan nuansa klasik. Namun ketika ditanya musisi idola, pemilik nama lahir Aluna Sagita Gutawa ini mengaku bahwa ia mengidolakan penyanyi sekaligus penulis lagu perempuan.

"Kalau bermusik secara general sih aku banyak yang inspired by. Kayak Sarah Brightman dari klasik karena dia juga crossover banget tapi, ada banyak juga yang singer-songwriter cewek misalnya kalau di US ada Sara Bareilles, kalau di Inggris ada Gabrielle Aplin," ungkap Gita Gutawa.

Gita Gutawa (Andy Masela/Bintang.com)

Disinggung mengapa menyukai idola tersebut, Gita Gutawa menyampaikan bahwa ia lebih tertarik pada perempuan yang menyanyi. Tak hanya itu, ia merasa jiwa perempuan yang begitu melekat.

"Tapi memang aku cenderung lebih suka cewek yang nyanyi, aku ngerasa jiwa perempuannya kali ya. Kalau Sarah Brightman aku senengnya karena dia memang basicnya klasik tapi, dia selalu mencoba mengikuti perkembangan zaman juga dengan album terakhirnya," tambah pelantun Kembang Perawan ini.

Gita Gutawa (Andy Masela/Bintang.com)

Sarah Brightman memiliki nilai plus tersendiri bagi Gita Gutawa karena mereka sama-sama memiliki dasar klasik yang juga menjadi kegemaran Gita Gutawa. Gita menambahkan bahwa Sarah Brightman memiliki suara yang modern, sedangkan penyanyi sekaligus penulis lagu lebih jujur dalam berkarya.

"Dia soundnya juga udah modernlah. Dan lainnya, singer-songwriter karena lebih jujur feelnya dan perkataannya yang juga menginspire aku untuk pengen bikin lagu sendiri," tukas Gita Gutawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading