Sukses

Entertainment

The Hunger Games: Mockingjay-Part 2 Dianggap Seri Paling Gagal

Fimela.com, Jakarta Bukan perkara sulit untuk film The Hunger Games: Mockingjay-Part 2 menduduki puncak box office pekan ini. Pasalnya, film yang dibintangi aktris cantik Jennifer Lawrence itu tidak memiliki saingan di genre action sejenisnya. Namun sayang, kesuksesannya tersebut justru dianggap sebagai kegagalan. Mengapa?

Seperti dilansir Aceshowbiz, film The Hunger Games: Mockingjay-Part 2 berhasil meraup pendapatan hingga 101 juta USD. Angka ini masih di bawah film sebelumnya, The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 yang berhasil memperoleh 121 juta USD tahun lalu.

The Hunger Games. foto: twitter

Bahkan, angka tersebut berselisih cukup jauh dari seri The Hunger Games pada 2012 lalu yang mendapatkan 152 juta USD di pekan perdananya. Seri berikutnya, The Hunger Games: Catching Fire, berhasil membuka cantik pekan terakhir November 2013 silam dengan pendapatannya yang mencapai 158 juta USD.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa, memiliki film dengan penghasilan 100 juta USD di pekan pertamanya. Pencapaian seperti ini hanya terjadi 34 kali di bisnis kami," ucap David Spitz selaku perwakilan Lionsgate.

The Hunger Games: Mockingjay-Part 2. foto: EW

Tak dapat dipungkiri, Lionsgate sebagai rumah produksi yang menaungi seri The Hunger Games pasti berharap lebih untuk film terakhirnya. Namun pada kenyataannya, film ini justru tercatat sebagai film seri The Hunger Games dengan pendapat terendah di pekan perdana penayangannya di bioskop.

Sementara itu, The Hunger Games: Mockingjay-Part 2 mengisahkan akhir cerita cinta dan petualangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence). Sampai seri terakhir, Katniss masih memiliki tangan kanan. Ia dan para sekutu akhirnya dapat membalaskan dendamnya kepada Presiden Coriolanus Snow (Donald Sutherland). Film ini sudah dapat Anda saksikan di jajaran bioskop tanah air sejak 20 November 2015 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading