Sukses

Entertainment

Membanggakan, Album The Great Composer Tembus 3 Platinum

Fimela.com, Jakarta Kelesuan pasar musik serta maraknya pembajakan tak membuat Seno M. Hardjo surut untuk membesut sebuah album fisik bertajuk The Great Composers. Album ini melibatkan dua komposer legendaris tanah air yaitu James F. Sundah dan Oddie Agam.

Dan benar saja, album yang berisi lagu-lagu lawas yang diaransemen ulang ini mendapat sambutan luar biasa dari penikmat musik tanah air. Torehan triple platinum didapatkan oleh album yang telah dirilis sekitar 2 bulan lalu ini.

Untuk diketahui, di Indonesia setiap album yang terjual di atas 50 ribu keping (konversi antara penjualan CD dan digital) berhak menyandang predikat platinum album. "Ini sesuatu yang membanggakan," singkat Seno M. Hardjo di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (30/11).

Peluncuran Album James F Sundah dan Oddie Agam (Andy Masela/Bintang.com)

"Karena album ini bisa terjual sampai mendapatkan triple platinum di saat penjualan album secara umum angkanya terus merosot akibat pembajakan yang semakin hari semakin parah," lanjut Seno yang merupakan eksekutif produser dan penggagas album ini.

Album The Great Composer sendiri berisi 12 lagu yang diaransemen ulang. Uniknya, ada banyak musisi muda yang terlibat untuk menyanyikan lagu seperti Yovie and Nuno (Ironi), Mytha dan Karina Salim (Antara Anyer dan Jakarta), Maruli Tampubolon (September Ceria), Fatin (Cintamu).

Peluncuran Album James F Sundah dan Oddie Agam (Andy Masela/Bintang.com)

Lalu ada Richard Chriss (Memori), Eros Tjokro (Aku Cinta Padamu), Virzha (Lilin Lilin Kecil), Vadi Akbar fest Kanya Pinandita (Begitulah Cinta), Monkeyboots (Astaga), Maria Calista (Arti Kehidupan), RAN (Wow), dan Nania (Yang Terbaik).

"Tentu kabar penjualan ini sangat memuaskan. Saya sendiri benar-benar kaget atas pencapaian ini. Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam album," tukas Oddie Agam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading