Sukses

Entertainment

Musisi dan Artis Gelar Konser Kepedulian di Hari AIDS Sedunia

Fimela.com, Jakarta Tepat di peringatan Hari AIDS Dunia, 1 Desember, sejumlah kalangan musisi dan artis ikut terlibat dalam kepedulian bagi penderita AIDS. Keikutsertaan nama-nama musisi besar dan para artis diwujudkan sebagai rasa kepedulian mereka.

Mereka di antaranya Achmad Albar, Ian Antono, /rif, Ipang Lazuardi, The Bandits serta Ridho Slank bahkan Donna Agnesia, Darius Sinathrya, Terry Putri, Maria Selena, dan pesepakbola Bambang Pamungkas. Mereka tampil di atas panggung dengan menggelar konser mini di Hard Rock Cafe, SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa malam (1/12/2015).

Andy /rif di konser World AIDS Day (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Banyaknya kasus HIV dan AIDS terutama kini menimpa banyak sekali ibu rumah tangga, membuat masyarakat harus lebih peduli. Kita tidak bisa terus berdiam diri, tetapi harus bersama-sama mengkampanyekan kepedulian terhadap AIDS," kata Deasy Noviyanti selaku ketua penyelenggara, Syair.org dalam acara konser peduli AIDS tersebut.

Dengan diadakannya acara konser peduli yang digagas Syair.org, Deasy menambahkan, acara tersebut dapat memberikan informasi serta pengetahuan lebih akan virus HIV AIDS. "Kurangnya informasi dan pemahaman yang didapat para ibu yang hidup dengan HIV dan AIDS sehingga mereka melahirkan bayi dengan HIV perlu dicegah. Itulah tugas kita semua," tambahnya.

Terry Putri di konser World AIDS Day (Deki Prayoga/Bintang.com)

Mengusung musik sebagai wadah kampanye bahaya AIDS, diakui Deasy memang sangat efektif. Pasalnya, HIV AIDS sangat rentan terkena kepada mereka anak-anak muda.

"Untuk itu, melalui konser peduli AIDS ini, diharapkan banyak orang yang lebih peka terhadap bahaya penyakit HIV. Kebanyakan anak muda memang menyukai musik, paling tidak inilah bentuk kampanye kami memerangi HIV AIDS," tanda Deasy Noviyanti.

Syair.org turut serta menggandeng berbagai pihak dan lembaga. Lembaga tersebut baik dalam maupun luar negeri salah satunya adalah MAC AIDS Fund yang juga concern terhadap HIV dan AIDS.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading