Sukses

Entertainment

Lebih dari 2 Dekade, Scott Weiland Warnai Industri Musik Dunia

Fimela.com, Jakarta Dunia rock and roll kembali berduka dengan kehilangan salah satu legenda musik. Ia adalah mantan vokalis Stone Temple Pilots, Scott Weiland yang ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar tidurnya di dalam bus yang akan membawanya ke serangkaian tur.

Menurut berita dari situs MOARGeek, musisi legendaris ini menghembuskan napas terakhir dikarenakan serangan jantung. Peristiwa ini terjadi, sebelum ia dijadwalkan untuk tampil bersama dengan grup bandnya saat ini, The Wildabouts.

Scott Weiland (AFP/Bintang.com)

Sementara itu, rincian kematiaan dan keadaan sekitar, kini tengah dalam penyelidikan. Terlepas daripada itu, Scott Weiland merupakan seorang vokalis yang dikenal unik dan memiliki pengaruh yang besar sejak era 90-an.

Nama Scott Weiland semakin melambung ketika ia meraih ketenaran sebagai vokalis Stone Temple Pilots. Ia tetap berkarya di industri musik rock selama lebih dari dua dekade. Sementara, Scott identik memiliki suara dan aksi panggung yang berbeda.

Scott Weiland (via rollingstone.com)

Menyusul berakhirnya karier musiknya bersama Stone Temple Pilots tahun 2002, Scott bergabung bersama dengan band ikonik lain. Kali ini, ia bersama dengan mantan anggota Guns & Roses, Slash, Duff McKagan dan Matt Sorum sebagai vokalis Velvet Revolver. Meski hanya menjadi bagian dari band tersebut hanya dalam waktu lima tahun namun, gaya musik band tersebut menyisakan kesan abadi di industri musik.

Setelah berpisah dengan Velvet Revolver, Scott Weiland kembali dengan Stone Temple Pilots pada tahun 2008 dan akhirnya merilis album self-titled pertama dalam sembilan tahun. Baru di November 2012, Scott tengah disibukkan dengan solo bandnya bertajuk The Wildabouts.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading