Sukses

Entertainment

5 Film Remake Terbaik di Hollywood

Fimela.com, Jakarta Industri perfilman Amerika Serikat atau lebih sering disebut Hollywood termasuk kiblat perfilman dunia. Banyak ide dan jenis cerita menarik yang sudah dibuat Hollywood. Meskipun begitu, mereka tak lepas dari remake, yaitu mengemas ulang film yang sudah pernah diproduksi sebelumnya. 

Harapannya, dengan ide yang sama mereka bisa mengemasnya lebih baik lagi serta berharap akan lebih sukses dari film pendahulunya. Tak hanya dari Hollywood sendiri, mereka pun membuat-ulang film dari negara lain termasuk dari Asia.

Ada sejumlah film remake yang mendulang sukses, baik dari segi komersil maupun kualitas, meski ada juga yang kurang berhasil. Dari beberapa film remake yang dinilai sukses, kami sajikan lima film dalam daftar di bawah ini.

Film-film tersebut mampu mendapatkan hasil dan sambutan yang lebih baik dari film aslinya. Berikut ini lima daftar film remake produksi Hollywood yang kami anggap terbaik.

The Thing

The Thing. foto: youtube

Film yang dirilis pada 1982 ini merupakan remake dari film The Thing from Another World (1951). Dibintangi oleh Kurt Russell dan disutradarai John Carpenter, The Thing yang bergenre horor fiksi-ilmiah ini dianggap membuat terobosan baru saat perilisannya.

Meski tak terlalu sukses di box office karena kalah bersaing dengan film E.T. besutan Steven Spielberg, The Thing dinilai cukup berhasil dan masih punya banyak penggemar sampai saat ini. The Thing dinilai berhasil memadukan unsur horor dengan fiksi-ilmiah.

 

The Magnificent Seven

The Magnificent Seven (1960).

Film klasik di tahun 1960 ini merupakan remake dari film Jepang Seven Samurai (1954) karya sineas legendaris Akira Kurosawa. The Magnificent Seven diperkuat barisan bintang top di masa itu seperti Yul Bryner, Steve McQueen, Charles Bronson dan Eli Wallach.

Film besutan John Sturges ini memindahkan karakter samurai Jepang menjadi karakter koboi khas Amerika dengan sangat apik. Film ini sempat dibuatkan sekuel dan serial televisi. The Magnificent Seven akan kembali dibuatkan remake nya di tahun depan.

 

Ocean’s Eleven

Ocean's Eleven. foto: rottentomatoes

Film karya Steven Soderbergh yang dirilis pada 2001 ini adalah remake dari Ocean’s 11 di tahun 1960. Seperti film pendahulunya, Ocean’s Eleven menampilkan deretan bintang ternama, seperti Brad Pitt, George Clooney, Matt Damon, Don Cheadle, Andy Garcia dan Julia Roberts.

Film ini meraih sukses dan menjadi box office sehingga dibuatkan dua sekuelnya yaitu Ocean;s Twelve dan Ocean’s Thirteen di tahun 2004 dan 2007 yang cukup sukses dengan barisan pemain yang hampir sama.


The Departed

The Departed. foto: the-indie-pendent.com

Satu lagi film Hollywood yang merupakan remake dari film Asia, tepatnya Hong Kong. Film yang dirilis pada 2006 merupakan remake dari film Infernal Affairs (2002). Meski dianggap bukan karya terbaik sutradara Martin Scorcese, The Departed ternyata meraih sukses, menjadi box office dan meraih penghargaan Oscar termasuk untuk Film Terbaik.

Film ini jadi contoh sempurna sebuah remake. The Departed menampilkan deretan pemain bintang seperti Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, Mark Wahlberg, Martin Sheen dan Alec Baldwin.

 

Batman Begins

Batman Begins. foto: batman-wikia.com

Film superhero ternyata bisa menjadi salah satu film remake terbaik Hollywood. Kejeniusan Christopher Nolan selaku sutradara dan salah satu penulis skenario Batman Begins, membuat film-film Batman dan bahkan film superhero lainnya seperti satu kelas atau bahkan dua kelas di bawahnya.

Menampilkan Christian Bale sebagai Batman, film yang dirilis pada 2005 ini meraih sukses di box office dan mendapat sejumlah award. Dua sekuelnya, The Dark Knights (2008) dan The Dark Knight Rises (2012) yang bahkan lebih sukses lagi. Dengan nuansa yang lebih gelap, film superhero di tangan Nolan menjadi sebuah masterpiece yang akan terus dikenang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading