Sukses

Entertainment

J.K. Rowling: Donald Trump Lebih Buruk dari Voldemort

Fimela.com, Jakarta Seruan Donald Trump terkait larangan pengungsi Muslim untuk masuk ke Amerika Serikat, sontak menimbulkan berbagai reaksi di muka publik. Salah satunya, J.K. Rowling, penulis novel Harry Potter, yang menyatakan bahwa Trump lebih buruk dari karakter Voldemort dalam karyanya.

Melalui akun Twitter pribadinya, Rowling menuliskan kalimat yang begitu singkat, namun sangat mengena. Baginya, sosok Trump sudah sangat mengerikan dengan seruannya yang sudah berbau SARA.

Baca Juga

Voldemort sendiri merupakan karakter antagonis abadi di seri Herry Potter. Ia memiliki sifat yang keras dan sangat otoriter. Keinginannya untuk menguasai dunia sihir, membuat Voldemort dapat menghalalkan segala cara.

Maka tak heran jika Rowling mengungkapkan sifat Trump yang otoriter tersebut mirip dengan Voldemort. Tindakan-tindakan calon presiden Amerika Serikat ini memang selalu mengundang kontroversi bukan hanya di negeri Paman Sam, tapi juga selruh dunia.

Karakter Voldemort di film Harry Potter. Foto: via techinsider.io

Perlu diketahui, pada sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin (7/12), Trump menyerukan larangan secara menyeluruh untuk kaum Muslim memasuki wilayah Amerika Serikat. Tak hanya itu, pada hari yang sama pun Trump menambahkan, larangan tersebut setidaknya berlaku hingga wakil pemerintah Amerika Serikat tahu pasti apa yang sedang terjadi.

Segala tindak tanduk Donald Trump kini betul-betul tengah menjadi sorotan publik. Sementara itu, komentar J.K Rowling terkait Trump langsung mendapat dukungan dari penggemar Harry Potter di seluruh dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading