Sukses

Lifestyle

Donald Trump, Hitler-nya Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Berhari-hari setelah seruan Donald Trump terkait larangan pengungsi muslim untuk masuk ke Amerika Serikat, poster yang memperlihatkan kandidat dari Grand Old Party (GOP) tersebut di depan lambang swastika menyebar di Atlanta, Georgia. Rupa Trump memakai dasi kupu-kupu dan kumis layaknya Hitler ini seakan jadi "suara" lain di negeri Paman Sam.

Dilaporkan Buzzfeed, dua dari poster tersebut ditemukan di jalan utama di mana mobil yang melintas hampir pasti dapat melihatnya, namun kawasan tersebut berbahaya bagi pejalan kaki. Polisi setempat, Thomas Coxe, memberitahu Atlanta Journal-Constitution bahwa usaha pelepasan poster tersebut sudah dilakukan. Namun, kondisi poster yang masih "basah" membuat upaya tersebut hampir mustahil.

Poster yang perlihatkan Donald Trump sebagai Hitler terlihat di jalan utama kota Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. | via: ajc.com

"Kalau tertangkap, mereka akan dipenjara karena memasang poster ilegal di fasilitas publik." ujar Coxe, seperti dilansir Buzzfeed. Karena menyedot perhatian, kehadiran poster Trump ini hampir menyebabkan sejumlah kecelakaan. Karenanya, upaya pelepasan poster ini terus dilakukan oleh polisi setempat.

Pada sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin (7/12), Trump serukan larangan secara menyeluruh untuk kaum muslim memasuki wilayah Amerika Serikat. Tak hanya itu, pada hari yang sama pun Trump menambahkan bahwa larangan tersebut setidaknya berlaku hingga wakil pemerintah Amerika Serikat tahu pasti apa yang sedang terjadi.

Terkait pernyataan kontroversial tersebut, Donald Trump seketika diserbu oleh opini publik. Hingga muncul pernyataan-pernyataan di media sosial yang menyandingkan Trump dengan Hitler, termasuk pembuat poster yang menyebar di sekitar Atlanta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading