Sukses

Entertainment

Tips Diving ala Nadine Chandrawinata

Fimela.com, Jakarta Untuk bisa menikmati diving, kita harus mempelajari trik dan tipsnya terlebih dahulu. Sebagai seorang petualang, Nadine Chandrawinata sendiri punya saran bagi para pemula yang ingin melakukan Diving.

"Pemula yang mau menyelam cuma satu, ambil license. Karena dari situ kita akan belajar banyak. Sama kayak menyetir kita harus punya license atau SIM, menyelam kita juga harus punya SIM menyelam," tutur Nadine Chandrawinata usai Peluncuran buku Lembata Underwater di Gedung Sapta Pesona, Kamis (3/12/2015).

Foto launching buku Lembata Under Water (Yunan Laziale/bintang.com)

Selain itu, untuk Diving harus mempunyai berbagai kelengkapan yang mendukung. "Kalau belum punya peralatan, kita bisa sewa. Tapi alat selam itu harus menabung. Aku pun ngumpulin dari masker, wet-suit, fin, glove, hoodie," tambahnya.

Untuk memperoleh itu semua, Nadine Chandrawinata harus menyisihkan penghasilannya. Meski melakoni olahraga yang relatif tidak murah, namun Nadine tetap menikmati apa yang sudah ia lakukan. Baginya hal ini dapat menjadikan dirinya untuk lebih disiplin dalam menjalani hidup.

Foto launching buku Lembata Under Water (Yunan Laziale/bintang.com)

"Itu satu persatu aku kumpulin dan aku nabung, karena itu memang seninya kalau kita mau punya semuanya, kita harus pelan-pelan dan di situ kita belajar untuk jadi orang yang lebih disiplin, belajar jadi orang yang punya prinsip dalam arti tahu apa yang mau dikejar tapi tidak menyinggung orang atau tidak ganggu orang, dan komitmen untuk dapatkan target kita, salah satunya menabung," ungkap Nadine Chandrawinata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading