Sukses

Fashion

Petualangan Nadine Chandrawinata setelah Lembata

Fimela.com, Jakarta Setelah mengekplorasi kawasan Lembata, selanjutnya kawasan Maluku Barat Daya yang akan didatangi oleh Nadine Chandrawinata. Tempat itu menjadi tujuannya karena masih banyak lokasi indah lainnya yang belum dapat ia eksplorasi.

 

"Next balik lagi ke Maluku Barat Daya. karena masih banyak spot yang saya penasaran. selain titik penyelaman yang akan kita eksplorasi ada juga bagaimana pengembangan budayanya," tutur Nadine Chandrawinata usai Peluncuran buku Lembata Underwater di Gedung Sapta Pesona, Kamis (3/12/2015).

Nadine Chandrawinata. (Yunan Laziale/bintang.com) 

Tak hanya tentang eksplorasi, menurut Nadine masyarakat yang ada di sana mau terbuka dan mempelajari hal-hal baru. Apalagi untuk memanfaatkan kawasan indahnya agar dapat menjadi tempat yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

"Karena masyarakat di sana mau belajar, itu yang paling penting. Karena kalau udah mau belajar, menerima masukan, tapi tidak mengurangi adat istiadat yang sudah terbentuk di situ. Itu akan menjadi daerah yang luar biasa cantik," tambahnya.

Nadine Chandrawinata suka sekali dengan diving. (Instagram) 

Lebih lanjut, untuk mengekplore suatu tempat, Nadine sering kali mencari informasi yang akurat dari warga yang ada disekitar. Dengan adanya info, bisa diketahui dari hewan apa yang hidup dilautan tempat ia akan melakukan eksplorasi.

"Yang pasti pertama dari info nelayan, dia pernah liat apa, kemudian digabungkan dengan fakta yang ada. kalo ada misal rumput delamun berarti ada dugong, karena delamun tuh makanan favoritnya dugong. Terus karakternya bagaimana," tukasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading