Sukses

Entertainment

Terungkap Peran 3 Aktor Indonesia di Star Wars: The Force Awakens

Fimela.com, Jakarta Hanya tinggal menghitung hari film Star Wars: The Force Awakens rilis di bioskop tanah air. Film kreasi George Lucas ini adalah seri ketujuh dari Star Wars. Pada filmnya kali terasa begitu spesial bagi penggemar di Indonesia. Pasalnya, tiga aktor terbaik negeri Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman berkesempatan untuk terlibat sebagai pemain.

Meski hanya sebagai pemeran pendukung, tiga aktor yang melejit lewat film The Raid itu pun mengonfirmasi karakter-karakter yang diperankanya. Yayan berperan sebagai Tasu Leech, pemimpin Kanjiklub atau geng jahat yang sudah dikenal di Star Wars dalam kurun waktu 30 tahun. Kemudian Iko berperan sebagai Razoo Qin-Fee, anggota Kanjiklub yang paling tangguh dan menjadi tangan kanan Leech. Sementara Cecep Arif Rahman, berperan sebagai anggota Kanjiklub dengan mata satu.

Iko Uwais saat preskon film Star Wars: The Force Awakens. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Diakui Iko, kerahasiaan dari cerita film Star Wars memang benar-benar terjaga. "Tiap datang untuk take adegan, kita dikasih skrip dan dibalikin lagi skripnya setelah take adegannya selesai, kemudian tanda tangan. Bahkan kita keluar dan pakai handphone, kameranya juga pakai barcode. Sangat confidential," ungkap Iko Uwais saat menggelar press screening film Star Wars: The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

"Saya juga enggak ngerti segi cerita, ikut dari director saja. Baru dua hari lalu diperbolehkan memberikan statement untuk keterlibatan kami di film Star Wars ini," sambung suami dari penyanyi Audy Item ini.

Yayan Ruhian, Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman saat preskon film Star Wars: The Force Awakens. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Untuk akting sendiri, lanjut Yayan Ruhian menimpali, kesulitan dalam berakting memang sudah biasa. Baginya, sulit merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi, apalagi bermain di film Hollywood sekelas Star Wars. "Sulit pasti ada. Namanya setiap projek pasti ada kesulitan, tapi buat kami kesulitan itu adalah tantangan yang harus dijalani, diselesaikan karena bagian dari tanggung jawab kami," ucap Yayan.

Star Wars: The Force Awakens mengisahkan kejadian 30 tahun pasca pertempuran Enderi di Star Wars: Return of The Jedi. Selain Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, film ini juga dibintangi Harrison Ford, Mark Hamill dan Carrie Fisher. Rencananya, Star Wars: The Force Awakens akan tayang di Indonesia pada 18 Desember 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading