Sukses

Entertainment

3 Tahun, Akhirnya Once Mekel Rilis 'Intrinsik'

Fimela.com, Jakarta Setelah 3 tahun tak mengeluarkan karya, akhirnya 2015 menjadi titik balik solois bersuara khas, Elfonda Mekel alias Once Mekel. Sebuah album berjudul Intrinsik baru saja dirilis oleh mantan vokalis Dewa 19 tersebut. Intrinsik merupakan album studio kedua setelah Once yang dirilis 2012 lalu.

Ada 12 lagu yang terdiri dari 10 lagu baru dan 2 lagu dari album sebelumnya yang diaransemen ulang. Once sendiri menyumbang 5 lagu ciptaannya di album ini yaitu Cakrawala, Di Bawah Mentari, Gemuruh, Hari Ini Juga, dan Abadi Untukmu.

Sedangkan 7 lainnya, Once menggandeng beberapa musisi seperti Pay dan Dewiq (Generasi), Wawan Taroek (Kini Saatnya), Budi Bachtiar dan Adi Murdianto (Sesaat Kau Hadir), Nur Satriatama (Tak Sempurna), Ivan Jackpot (Takkan Terganti), Aldy Kanda (Nyali), dan Opick (Dealova-Acoustic Version).

Once Mekel Rilis Album (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Untuk proses pembuatan sejak 2 tahun lalu. Dan baru saat ini diluncurkan karena menunggu waktu yang tepat," kata Once Mekel di acara launching album Intrinsik, KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/12).

Menurut Once, perbedaan begitu kental terasa dari album sebelumnya. Dari segi teknis musik, Once yang juga berperan sebagai produser mengaku lebih baik daripada album sebelumnya. Dibanding sebelumnya, alat-alat pendukung proses rekaman lebih berkualitas.

Once Mekel Rilis Album (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Yang beda di sini saya jadi produser dan juga diproduseri sama temen-temen aku. Secara musikalitas, alat yang bagus ketimbang rekaman yang lalu," tutur Once.

Once memang ingin memberikan warna dan rasa berbeda pada tiap lagu yang ada di albumnya. Dengan menggandeng banyak musisi, Once menyuguhkan album yang kaya dalam genre musiknya.

"Itu mood juga, saya ingin menciptakan lagu-lagu yang enerjik. Di album ini tetap ada ballad, tapi ada juga yang upbeat sehingga saya juga bersemangat dan pendengar juga semangat. Semoga dapat dinikmati dan diminati oleh masyarakat," tukas Once.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading