Sukses

Entertainment

Minat Penjualan CD Merosot, Begini Tanggapan Iwan Fals

Fimela.com, Jakarta Menurunnya penjualan album secara fisik memang tak bisa dipungkiri lagi. Banyak musisi juga memikirkan hal yang sama untuk tetap berkarya, namun justru mengaku pusing dengan cara mendistribusikan karya tersebut. Musisi legendaris, Iwan Fals pun menanggapi ini dengan serius. Sebagai musisi yang sudah tiga generasi berkarya, Iwan Fals mengatakan masalah tersebut sudah menjadi bagian dari perkembangan zaman.

"Saya ngalamin dari jaman kaset, dan setiap jaman punya persoalan dan memang ada kegelisahan, dan kesenian di luar itu. Hanya memang waktu penyajiannya itu yang sempat jadi masalah dan mudah-mudahan secara pasar ada jawaban, dan orang ga perlu macet-macet lagi sekarang ada yang lebih gampang beli lewat iTunes," kata Iwan Fals ditemui Bintang.com di kawasan TB Simatupang, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Iwan Fals ikuti arus zaman dengan andalkan iTunes (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun apapun masalah yang terjadi di industri musik tanah air, Iwan mengatakan memang harus dibutuhkan solusi jitu. Beberapa elemen memang sudah melakukan berbagai cara mengenai hal ini, mulai dari kampanye, memberantas pembajakan musik, dan lain sebagainya.

"Ya itu sudah dilakukan, dan sedikit sekali dampaknya. Tapi paling tidak sudah berusaha. Nah tinggal musisinya atau para pelaku seninya mikirnya bagaimana, mau tetap berkarya dan cari solusi atau menyudahi," tambahnya.

Iwan Fals (Nurwahyunan/Bintang.com)

Iwan Fals sendiri mengakui, kini terlibatnya dengan musisi muda seperti memanfaatkan perkembangan zaman. Selain memang bersilaturahim, Iwan senang bisa berkolaborasi dengan anak-anak muda yang tetap terus mau berkarya positif.

"Senang tentu, bersama anak-anak muda yang kreatif, positif, saya juga jadi nambah wawasan, nambah pengetahuan dalam bermusik," jelas Iwan Fals yang kini menggaet para musisi muda di #SatuProject.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading