Sukses

Entertainment

Melly Goeslaw Ogah Jadikan Khatam Al Quran Jadi Resolusi

Fimela.com, Jakarta Tahun baru menjadi sebuah harapan baru bagi setiap orang untuk mendapatkan pencapaian yang lebih baik, tak terkecuali bagi kaum selebritis seperti Melly Goeslaw. 'Ngaji' atau membaca Alquran sampai 30 juz menjadi target istri musisi Anto Hoed tersebut.

Namun, ia tak mau jika keinginannya tersebut dimasukkan dalam resolusi di tahun 2016. Menurutnya, membaca Al Quran adalah hal wajib yang harus dilakukan umat Islam agar mengerti agamanya. "Memang harus. Bukan resolusi," kata Melly Goeslaw di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jalan Panjang, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (24/12/2015).

Melly Goeslaw. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Melly melihat banyak kejadian selama hidupnya. Salah satunya adalah kepergian dari orang-orang yang dicintainya satu per satu. Manusia memang memiliki jadwal masing-masing untuk meninggalkan dunia fana ini. Karenanya, Melly ingin memiliki bekal yang baik sebelum dipanggil Yang Maha Kuasa.

"Aku kan kehilangan 3 orang sekaligus dalam kurun waktu satu tahun. Mama, bapak mertua, bos aku di Aquarius. Itu orang-orang yang aku cintai. Jadi aku deket dengan keadaan-keadaan yang menjurus dengan kematian. Artinya duh orang
ternyata cuma segini aja, harus punya bekel yang kuat dalam segi religinya," imbuhnya.

Disinggung tentang bacaan Alquran-nya sampai saat ini, Melly mengaku masih berada di juz 3 dari 30 juz yang terdapat di Al Quran. Ia ingin kembali intens membaca dan mempelajari Alquran yang lama tak dilakukannya. Melly bahkan rela mendatangkan guru ngaji untuk mengajarinya dengan baik.

Melly Goeslaw danAnto Hoed. (Galih W. Satria/bintang.com)

Kegiatan Melly tak hanya membaca Al Quran untuk diri sendiri, karena ia sedang menggalakkan kepada setiap orang untuk giat mempelajari kitab suci umat Islam tersebut. Baru-baru ini ia juga mewakafkan 500 Alquran kepada sebuah pondok pesantren.

"Tadi sempet nyanyi juga di depan. Karena kalau saya kan bisanya nyanyi di depan umum, saya berani. Baca Al Quran belum berani di depan umum. Kan mereka sudah bacain Al Quran buat kita," tandas Melly Goeslaw.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading