Sukses

Lifestyle

5 Aplikasi Instant Messanger Terbaik Android di 2015

Fimela.com, Jakarta Di era serba digital seperti saat ini, ponsel genggam alias handphone merupakan salah satu barang yang nggak bisa jauh-jauh dari tangan manusia. Developer seperti BlackBerry Limited, Google, dan Apple Inc menjadi tiga developer hits di dunia untuk mengembangkan operating system (OS) pada smartphone.

Meski Android menjadi salah satu operating system termuda di antara dua yang lain, namun Android bisa dibilang sebagai operating system paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Berdiri sejak 2008, Android menawarkan beragam aplikasi yang tersedia di Google Play, salah satunya adalah aplikasi instant messanger (IM) alias aplikasi chat yang kerap kita gunakan saat ini.

Selama 2015, ada sekitar belasan aplikasi chat gratis pada Android. Namun, hanya ada beberapa yang laku di pasaran di antaranya adalah lima instant messanger yang dinilai sebagai aplikasi instant messanger terbaik selama 2015 menurut Androidpit.com berikut ini.

Skype. Dirilis sejak 2003, aplikasi chat ini cukup diperhitungkan untuk digunakan video call secara gratis dengan orang-orang di berbagai belahan dunia. Cukup membuat akun Skype, kamu sudah bisa melakukan video call dan chatting melalui pesan dengan temanmu yang jauh di sana.

 

Foto kiriman Skype (@skype) pada

Hangouts. Aplikasi ini bisa kamu nikmati pada operating system Android 4.4 KitKat. Hangouts adalah gabungan SMS dan aplikasi IM yang memisahkan dua jenis pesan, tetapi dapat digunakan secara otomatis untuk melakukan panggilan suara dan video dari handphone-mu.

Hangouts. (Via: androidpit.com)

Line. Aplikasi chat dari Jepang ini cukup nge-hits di kalangan anak muda. Maka nggak heran jika LINE dinobatkan sebagai instant messanger terbaik 2015. Nggak cuma bisa untuk berkirim pesan, panggilan telepon, group chat, dan video call, LINE juga menyediakan emoticon-emoticon berbentuk sticker yang mampu mewakili perasaan hatimu dengan tepat.

BBM (BlackBerry Messanger). Awalnya, instant messanger ini cuma ada di device BlackBerry, namun sejak Oktober 2013, BBM merambah OS Android dan iPhone. Hingga saat ini, BBM masih eksis dipilih oleh para pengguna smartphone untuk berkomunikasi.

 

Foto kiriman Farah Nurul Aulia (@farahnurulaulia03) pada

WhatsApp. Sederhana dan luar biasa. Mungkin kalimat itu yang menggambarkan instant messanger yang satu ini. Berbasis nomor telepon, WhatsApp sudah bisa digunakan oleh orang yang memiliki aplikasi ini di smartphone-nya. WhatsApp juga memungkinkan kamu untuk membuat panggilan gratis ke kontak yang ada. Dan sekarang, kamu juga dapat mem-backup percakapan penting ke Google Drive. 

 

Foto kiriman BROOZ (@brooz_tv3) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading