Sukses

Lifestyle

Mahakarya: Mahasiswa ITS Ini Buat Aplikasi Ruang Ganti Virtual

Fimela.com, Jakarta Rasanya, Indonesia tak habis untuk melahirkan banyak anak muda berprestasi dan berbakat. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya para pemuda ke 'permukaan' dengan karya-karya dan prestasi yang mereka ciptakan. Mungkin hampir di setiap bidang, setidaknya ada satu pemuda Indonesia yang berhasil membuat mahakarya yang mereka kuasai.

Mungkin kamu masih ingat dengan kabar masuknya nama pianis muda jazz dalam nominasi Grammy Awards 2016, Joey Alexander. Nah, itu dari bidang musik, berbeda lagi dari dunia teknologi. Belum lama ini, seorang mahasiswa ITS merancang sebuah aplikasi ruang ganti virtual. Adalah Maranu Toto Negoro yang memiliki ide tersebut.

Dilansir dari akun Facebook Himpunan Mahasiswa Teknik Computer-Informatika ITS, Maranu Toto Negoro dengan nomor induk mahasiswa 5111100156 membuat tugas akhir dengan judul Rancang Bangun Aplikasi Ruang Ganti Virtual Berdasarkan Skeleton Tracking dan Depth Data Menggunakan Microsoft Kinect

Karya Maranu Toto Negoro, Mahasiswa ITS. (Via: facebook.com/HMTCFTIf)

Dalam tugas akhir yang dibimbing oleh dua orang dosen tersebut, Maranu memperlihatkan tampilan aplikasi ruang ganti yang ia buat di mana seseorang bisa menyesuaikan pakaian yang dipilih ke tubuh tanpa harus dipakai. Dengan begitu, diharapkan pada toko pakaian yang menggunakan aplikasi ini bisa mempermudah serta mempercepat proses memilih dan mencoba pakaian. Selain itu, tugas akhirnya ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman baru dalam berbelanja pakaian dan menjadi daya tarik minat konsumen.

Penasaran seperti apa aplikasinya? Yuk, simak video berikut ini. :D

Meski baru sebatas tugas akhir, semoga mahakarya dari Maranu Toto Negoro ini bisa dikembangkan menjadi sebuah aplikasi yang berguna bagi industri pakaian di Indonesia secara nyata, ya! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading