Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2015: Perceraian Selebriti (2)

Fimela.com, Jakarta Selain pasangan Rieke Diahpitaloka-Donny Gahral Adian, Ratna Listy-Swastiarso Herry Putranto, Krisna Mukti-Devi Nurmayanti, Cinta Penelope-Donny Hermawan, Okan Kornelius-Viviane dan Nassar-Muzdalifa, masih ada beberapa pasangan lagi yang juga memutusan untuk menyudahi pernikahan mereka. Dan telah diulang dalam kaleidoskop Bintang 2015: Perceraian Selebriti. Mereka adalah Cita Citata-Ijonk, Nikita Mirzani-Sajad Ukra, pasangan Denada-Jerry Aurum dan pasagan Andi Soraya-Rudy Sutopo.

Cita Citata-Ijonk

Cita Citata dan Ijonk (Via Instagram/@Citacitata_Official) 

Setelah melewati proses pengadilan, pelantun tembang Sakitnya Tu di Sini ini dinyatakan resmi bercerai dari suaminya, Galih Purnama atau yang  akrab disapa Ijonk. Kabar itu sendiri diungkap oleh kuasa hukum Galih,  Rohman Hidayat. "Putusan cerai, tadi sudah putusan. Hari ini resmi  bercerai," ujar Rohman saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (10/3/2015).

Pasangan yang menikah pada 28 Oktober 2012, di KUA Bojongloa Kaler, Bandung. Namun tak seperti cita-cita pernikahan. Keretakan dalam rumah tangga pun tak terelakkan. Pada 24 Desember 2014 Ijonk mengajukan gugatan cerai. Dan gugatan itu akhirnya dikabulkan majelis hakim tiga bulan kemudian (10/3/2015).

Cita sendiri mengaku legah dengan status jandanya. "Alhamdulillah Cita juga cukuplah, kalau dibilang lega ya lega. Selama
ini yang ditunggu sudah nyata terlihat," ungkap Cita Citata saat jumpa  pers di kantor pengacaranya, Sandy Arifin di kawasan Pulo Raya, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2015).

Mirzani-Sajad Ukra

 Nikita Mirzani dan Sajad Ukra (Via Instagram/@Nikitamirzanimawardi)

Lama menyandang status janda, akhirnya Nikita mantab untuk kembali membina rumah tangga. Nikita menikah dengan Sajad Ukra, pria asal Selandia Baru, pada 11 Oktober 2013. Namun entah mengapa,  baru dua bulan menikah, ia mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya itu. Namun, dua minggu kemudian Nikita mencabut gugatan cerainya.

Kehidupan rumah tangga Nikita sempat sepi dari pemberitaan. Lagi-lagi, Nikita mengajukan gugatan cerai untuk kali
kedua terhadap suaminya. Akhirnya, Nikita dan Sajad benar-benar resmi bercerai pada 16 Februari 2015.

Denada dan Andi Soraya

 Denada-Jerry Aurum

 Denada dan Jerry Aurum. Pasangan ini menikah pada 15 Februari 2012. Denada menggugat cerai sang suami pada 24 Juni 2015, mereka dinyatakan resmi bercerai pada 26 Oktober 2015. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Gugatan cerai yang dilayangkan penyanyi Denada terhadap suaminya, Jerry Aurum akhirnya dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Agama, Jakarta Selatan dalam sidang putusan, yang berlangsung Senin (26/10/2015). Denada, menggugat cerai Jerry Aurum ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 24 Juni 2015 lalu. Setelah melalui proses yang cukup panjang mulai dari mediasi, kemudian gugatan hak asuh anak serta harta gono gini, akhirnya ia resmi menjanda.

Meski berat namun Denada nerima putusan itu. "Alhamdulillah buat ngomong saya enggak bisa terlalu banyak. Ini bukan
hari yang mudah buat saya," ujar Denada dengan mata tertutup kaca mata hitam.

Andi Soraya dan Rudy Sutopo

Andi Soraya dan Rudi Sutopo. Menikah pada 18 November 2011, diputuskan bercerai pada 21 Agustus 2015. (Andy Masela-Nurwahyunan/Bintang.com)

Babak akhir perceraian Andi Soraya dan Rudi Sutopo pada 21 Agustus 2015 lalu akhirnya diputuskan Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Gugatan cerai Andi Soraya dikabulkan Majelis Hakim secara verstek (menjatuhkan putusan tanpa kehadiran tergugat).

Pasangan yang menikah sejak 18 November 2011 silam ini sempat diterpa perceraian pada 2014  lalu, namun keduanya saat itu memutuskan untuk rujuk kembali. Namun untuk gugatan cerai kedua yang diajukan 21 Agustus 2015 itu benar-benar diproses. Dalam gugatannya Andi hanya ingin berpisah, ia tak menuntut harta gono-gini.

Setelah diputus cerai Andi mengaku sedih, namun semua ini harus ia jalani. "Ya sedih lah pasti, pernikahan itu kan harus menjalani dengan baik.  Berarti ini bukan jodoh saya, jodoh saya cuma sampai di PA Jaksel," kata Andi Soraya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading