Sukses

Entertainment

Pemboikotan Tampilnya Iwan Fals Menyisakan Tanda Tanya

Fimela.com, Jakarta Dalam konser Gemilang 2016, rencananya Iwan Fals akan manggung bersama beberapa penampil seperti Wali, Saipul Jamil, Sherley Mey, Wika Salim, dan lainnya. Ia seyogyanya bisa menghibur penonton di Ancol, Jakarta Utara, pada malam pergantian tahun.

Namun, menjelang hari-H ternyata Iwan tak mendapatkan ijin untuk tampil. Banyak pihak pun merasa kecewa karena pembatalan sepihak ini, karena Iwan sudah banyak mempersiapkan diri menyambut konser tersebut.

Iwan Fals (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Sudah siap ya. Bahkan kami sudah packing koper. Intinya pembatalan bukan dari kami, bukan juga dari MNCTV," kata Rossana alias Yos, istri Iwan Fals di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (29/12).

Disebut-sebut, ada nama Jokowi dalam pembatalan manggung Iwan Fals oleh aparat berwajib kali ini. Pasalnya, pada konser tunggal Iwan Fals yang dihelat November lalu, ia menciptakan lagu yang menyindir janji-janji Jokowi.

Saat itu ia berseru kepada penonton dan berharap bahwa janji Jokowi semoga bukan janji kompeni. Dalam liriknya terdapat pengharapan Iwan, 'janji Jokowi semoga terbukti, janji jokowi sungguh dinanti-nanti.

Iwan Fals batal manggung tersandung masalah perizinan (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun, ketika dikonfirmasi adanya sinyalemen tersebut, Yos langsung menolak. "Basi pertanyaannya. Ga ada hubungannya. Kerja kami selalu bismillah. Dikontrak, nyanyi, untuk menghibur," tutur Yos.

Malam pergantian tahun ini akan dilewati Iwan Fals di rumah saja. Namun, Yos mengatakan jika Iwan tidak 'nganggur' karena sedang menggarap beberapa lagu di studio. "Iya (di rumah). Tapi juga ada kerjaan. Ngurus rekaman. 2/3 minggu ini emang sedang sibuk," tukas Yos.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading