Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2015: Semarak Festival Musik di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Festival musik selalu menjadi ajang yang menyenangkan untuk dapat menyaksikan performa banyak penampil dari solois hingga grup band dalam satu arena. Sepanjang tahun 2015, Indonesia kedatangan banyak musisi mancanegara yang menjadi bagian dari semaraknya festival tersebut.

Baca Juga

Tak hanya dari mancanegara, musisi tanah air juga kerap tampil dengan sangat apik dalam sebuah festival musik. Mereka sanggup membuktikan bahwa kualitas bermusik yang dimiliki, tidak kalah dengan penampil mancanegara.

Ajang unjuk kemampuan musisi ini, biasanya selalu dibanjiri penonton. Selain karena ada beberapa musisi yang terlibat, penonton setia memang tidak mau kelewatan festival ini. Berikut rangkuman Bintang.com untuk semaraknya festival musik di Indonesia.

Djakarta Warehouse Project. Hebohnya penyelenggaraan festival musik dance, Djakarta Warehouse Project atau yang lebih sering disingkat DWP 2015, berhasil memukau puluhan ribu party goers. Pasalnya gelaran ketujuh yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Jumat dan Sabtu, 11 dan 12 Desember 2015 ini dibanjiri oleh deretan DJ dunia seperti Armin van Buuren, Axwell Ingrosso, Tiesto, Kaskade, Jack U, DJ Snake, Oliver Heldens, Major Lazer, Galantis, R3hab dan masih banyak lagi.

Jack U, kolaborasi DIplo dan Skrillex membuat suasana pesta makin liar di DWP 2015 (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

The 90's Festival "BIG REUNION". Festival yang dilaksanakan dengan begitu semarak adalah The 90s Festival "BIG REUNION". Mengusung konsep era 90-an, festival ini menyuguhkan aksi panggung para penampil yang sempat mengecap masa kejayaan di era 90-an. Digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/11/2015) malam, penonton diajak bernostalgia bersama Frente, P-Project, Base Jam Reunion, Java Jive, Rida Sita Dewi Reunion, Bunglon, Jingga, Protonema, Iwa K, M.E., Bening, Coboy dan masih banyak lagi.

Base Jam Reunion (Nurwahyunan/Bintang.com)

Java Jazz Festival. Gelaran selanjutnya menjadi festival wajib yang didatangi bagi pencinta jazz, Java Jazz Festival. Penyelenggaraan Java Jazz 2015 dimeriahkan oleh tamu utama yaitu Christina Perry dan Jessie J yang memberikan nuansa festival yang berbeda. Diselenggarakan mulai 6 Maret hingga 8 Maret 2015 di JIExpo, Kemayoran Jakarta, kedua penampil tersebut sukses mengguncang tanah air dengan aksi panggung mereka.

Penampilan Christina Perry di panggung Java Jazz Festival 2015 (Galih W. Satria/Bintang.com)

We The Fest. Festival musik yang juga banyak menyedot penonton adalah We The Fest 2015. Musisi lokal dan mancanegara sukses menggoyang tanah air lewat hits yang menjadi favorit kawula muda. Konsep indie dan mainstream bersatu padu menyajikan suguhan yang apik. Digelar Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/8/2015) malam, festival ini disemarakan oleh deretan musisi hits di antaranya Echosmith, Sheppard, Jessie Ware, Kimbra, Madeon dan masih banyak lagi.

Echosmith di panggung We The Fest 2015 (Galih W. Satria/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading