Sukses

Entertainment

Star Wars Pecahkan 40 Rekor Box Office dalam 17 Hari

Fimela.com, Jakarta Hanya dalam kurun waktu 17 hari setelah dirilis, Star Wars: The Force Awakens sudah mampu mencetak puluhan rekor box office. Bahkan, bukan tidak mungkin jika sebentar lagi film garapan JJ Abrams itu akan merebut takhta Avatar dan menjadi film terlaris sepanjang masa.

Sejak 2009, gelar tersebut memang masih berhasil dipertahankan Avatar yang sukses meraup 760,5 juta USD untuk pemutaran skala domestik Amerika dan 2,7 miliar USD dari seluruh dunia. Kini, film garapan James Cameron tersebut harus bersiap untuk lengser.

Daisy Ridley main di film 'Star Wars: The Force Awakens'. Foto: Screenrant

Baca Juga

Menurut ulasan di laman Box Office Mojo, setidaknya ada 40 rekor box office yang sudah berhasil diraih Star Wars. Salah satunya adalah rekor film yang paling cepat menembus pemasukan sebesar USD 700 juta di skala domestik.

Saat ini Star Wars sudah meraup sekitar USD 740,3 juta hanya dari pemutaran di pasar domestik Amerika. Angka tersebut sudah melampaui pendapatan Titanic (USD 658,7 juta) dan Jurassic World (USD 652,3 juta), sehingga Star Wars otomatis berada di urutan kedua film terlaris sepanjang masa.

Foto Preskon film Star Wars (Deki Prayoga/bintang.com)

Film yang turut dibintangi Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman itu hanya perlu menambahkan sekitar USD 20 juta ke dalam pundi-pundinya untuk dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa.

Sementara untuk penjualan di luar AS (skala internasional), Star Wars kembali menambahkan USD 184,6 juta sehingga totalnya menjadi USD 1,51 miliar. Pada Sabtu pekan lalu, tercatat film keluaran Disney ini sudah melampaui rekor Avangers: Age of Ultron (USD 1,41 miliar) dan menempati posisi keenam dalam daftar film terlaris di dunia sepanjang masa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading