Sukses

Entertainment

Album Baru Adele Sukses 'Pecundangi' Taylor Swift

Fimela.com, Jakarta Penyanyi asal Inggris Adele berhasil mempecundangi penyanyi asal Amerika Serikat Taylor Swift dengan penjualan album terbarunya. Album terbaru Adele sudah mencatatkan rekor penjualan 2 kali lipat lebih besar daripada album Taylor Swift.

Album baru Adele yang bertajuk 25 telah terjual sebanyak 7,44 juta copy. Sedangkan album 1989 dari Taylor Swift yang dirilis pada tahun 2014 lalu baru terjual sebanyak 3,66 juta copy.

Pencapaian ini termasuk luar biasa kerena Adele baru merilis albumnya pada akhir tahun lalu. Bandingkan dengan album Taylor Swift yang hanya terjual setengahnya padahal dirilis pada tahun 2014 lalu.

Taylor Swift (AFP/Bintang.com)

Album 25 Adele juga menjadi album dengan rekor penjualan terbesar sejak album Confessions milik Usher di tahun 2004. Album Adele juga menjadi album pertama yang bertahan selama 6 minggu beruntun di puncak chart musik.

Asosiasi Bisnis Musik memuji pencapaian Adele dengan album barunya. Namun masih ada tantangan yang harus dihadapi Adele di tahun 2016 ini.

Adele (Bintang/EPA)

"Kami mengamati apa yang akan dilakukan Adele di tahun 2016 ini. Apalagi akan banyak sekali album dari musisi ternama seperti Rihanna, Sia, Elton John, David Bowie, serta Panic! at the Disco yang akan segera rilis pada tahun ini," ujar pihak Asosiasi Bisnis Musik.

Album 25 dari Adele sendiri berisi tentang sakit hati dan kenangan masa kecil. Album ini juga menjadi yang pertama dalam 4 tahun terakhir setelah sang penyanyi merilis album bertajuk 21 yang sukses menjadi album terlaris di Amerika Serikat pada tahun 2011 dan 2012.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading