Sukses

Entertainment

Baru Pertama Bertemu, John Cusack Langsung “Tantang” Jackie Chan

Fimela.com, Jakarta Di film Dragon Blade untuk pertama kalinya aktor Hollywood John Cusack beradu akting dengan aktor Mandarin-Hollywood  Jackie Chan. Kendati baru bertemu, bintang film The Butler itu tak segan-segan menantang Jackie Chan untuk berduel, di sela-sela proses syuting.

Tentunya bukan sungguh-sungguh menantang untuk berkelahi, namun untuk berlatih bersama. Rupanya, John banyak mendapatkan tips dan trik bela diri dan melempau pisau dari Jackie, yang memang sangat piawai dalam hal bela diri.

[Bintang] John Cusack. Foto: theguardian.com

Pada awalnya Jackie memang sangat khawatir pada kemampuan bertarung John dan mengirim sebuah pedang kayu untuk John serta mengajarkan ia bagaimana cara untuk bertarung. “Ini adalah hal yang luar biasa. Saya diminta melakukan adegan perkelahian dengan Jackie chan. Mengkoreografikan film Asia terbesar yang pernah dibuat. Jadi, saya rasa ini adalah babak baru yang menarik, mungkin saya harus lebih banyak mengambil film Amerika-Mandarin,” kata John.

Dalam film itu John berperan sebagai Jendral Romawi Lucius, pejuang yang terpaksa kabur dari negaranya sendiri dan pergi ke China untuk melindungi Publius. Publius adalah putra bungsu Konsulat Crassus yang dibuat buta oleh kakak laki-lakinya yang kejam Tiberius (Adrien Brody) dan telah membunuh ayahnya yang seorang politikus.

John Cusack dalam film Dragon Blade

John pun mengaku lebih tertarik bekerja bersama Jackie dibandingkan bermain di film Hollywood. Pasalnya, film Mandarin masih memakai tata cara tradisional yang justru memiliki nilai artistik lebih. “Setting-nya sangat menarik, ada ribuan kuda dan orang-orang di gurun Gobi di jalur sutra. Di Hollywood, seringkali syuting film dengan green screen dan berpura-pura. Ini adalah cara lama pembuatan film,” ungkapnya.

Aksi duel antara John Cusack melawan Jackie Chan dapat disaksikan di film Dragon Blade yang akan ditayangkan saluran Celestial Movie pada 17 Januari 2015 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading