Sukses

Entertainment

Pernah Dikritik, Chris Rock Didapuk Jadi Host Piala Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta Aktor, produser dan komedian Chris Rock ditunjuk sebagai host ajang Academy Awards atau Piala Oscar 2016. Ini berarti untuk kali kedua Chris akan menjadi host Oscar. Ia pernah menjadi host di penyelenggaraan Oscar ke-77 pada tahun 2005.

Penampilannya sempat mendapat kritikan karena dinilai kurang menghargai Oscar dan rating yang diraih pun tak terlalu bagus.

Meski begitu, Chris Rock ternyata masih mendapat kesempatan kedua. Di tahun lalu, aktor Neil Patrick Harris yang terpilih sebagai host dan ratingnya sangat rendah.

Neil Patrick Harris. (AFP/Bintang.com)

Usai Golden Globe Awards 2016 yang digelar pada 10 Januari kemarin, kali ini para sineas akan kembali bersiap untuk ajang penghargaan Academy Awards yang ke-88. Pihak penyelenggara telah mendapuk John Krasinski, presiden Academy Cheryl Boone Issaacs, serta dua sutradara ternama Guillermo del Torro dan Ang Lee untuk menjadi pembaca nominasi.

Pembacaan nominasi Piala Oscar tersebut akan dibagi menjadi dua sesi pada Kamis (14/1/2015) waktu setempat di kawasan Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Ajang piala Oscar. Foto: via ganlob.com

Menurut berita dari situs resmi Oscar, Guillermo dan Ang Lee akan membacakan nominasi untuk sejumlah kategori seperti Animated Feature Film, Cinematography, dan Original Song. 

Setelah itu, John dan Boone akan mengumumkan daftar nominasi kategori lainnya, seperti Best Actor, Best Actress dan Best Picture.
Acara puncak Piala Oscar ke-88 atau Oscar 2016 akan digelar pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, California, dan dipandu oleh Chris Rock.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading