Sukses

Entertainment

4 Kali Gagal, Akankah Leonardo DiCaprio Menang Oscar 2016?

Fimela.com, Jakarta Sejak membintangi Titanic pada 1997 silam, nama Leonardo DiCaprio semakin melejit sebagai aktor kenamaan Hollywood. Di awal tahun 2016, pria berusia 41 tahun ini berhasil menyabet kembali piala Golden Globes. Akankah kesuksesan tersebut tertular di Oscar 2016?

Seperti diketahui, Leonardo sudah empat kali masuk nominasi Oscar, yaitu pada 1994, 2005, 2007 dan 2014. Namun sayang, dewi fortuna belum jua menghampiri pemilik nama lahir Leonardo Wilhelm DiCaprio tersebut. Tahun ini, namanya pun kembali dijagokan sebagai nominasi Oscar untuk aktingnya di film The Revenant.

Leonardo DiCaprio dan Alejandro González Iñárritu. (Bintang/EPA)

Seperti dilansir dari The Guardian, Leonardo diyakini berpotensi besar menjadi pemenang dalam ajang bergengsi itu. Sebab, ia berani mengubah drastis penampilannya dalam The Revenant. Apalagi film ini ditangani oleh sutradara berbakat Alejandro González Iñárritu.

Sineas asal Meksiko tersebut berhasil menjadi Sutradara Terbaik di ajang Oscar 2015 lewat film Birdman. Ajang Golden Globes 2016 juga menobatkannya kembali sebagai Sutradara Terbaik dan menyingkirkan empat nama lainnya seperti Tom Haynes, Tom McCarthy, George Miller dan Ridley Scott.

Poster film The Revenant. foto: EW

Tak hanya Leonardo dan Alejandro, keberuntungan rupanya juga berpihak pada film The Revenant. Film yang belum tayang satu pekan di AS itu sudah berhasil mencuri perhatian juri Golden Globes dengan memenangkan kategori film drama terbaik.

Dengan sederet prestasi yang telah ditorehkan The Revenant di Golden Globes 2016, mungkinkah akan tertular juga di Oscar? Lalu, mampukan Leonardo DiCaprio memecahkan rekor dengan menjadi pemenang Oscar tahun ini? Ajang tahunan paling bergengsi perfilman dunia tersebut akan dihelat pada 28 Februari 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading