Sukses

Entertainment

5 Film Berkesan dari Alan Rickman Selain Harry Potter

Fimela.com, Jakarta Lebih dari satu dekade terakhir, penikmat film science fiction disuguhkan oleh cerita fiktif sang penyihir dari Hogwarts, Harry Potter. Film yang menjadi cikal bakal kesuksesan Daniel Radcliffe itu melibatkan sederet nama aktor kawakan Hollywood seperti Alan Rickman yang berperan sebagai Profesor Snape.

Baca Juga

Menurut berita yang dimuat BBC, Alan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 69 tahun, Kamis (14/1/2016) di London, Inggris. Kepergiannya tentu menyisakan duka mendalam bagi para pecinta film di seluruh dunia. Alan sendiri telah membintangi lebih dari 68 judul film dan serial televisi sepanjang karirnya di dunia hiburan.

Bahkan, tahun ini, Alan masih akan tampil dalam film Alice Through the Looking Glass dan Eye in the Sky. Dari sederet film yang telah dibintanginya, berikut Bintang.com rangkumkan lima yang paling berkesan selain perannya di Harry Potter.

Die Hard. Tak dapat dipungkiri, film yang rilis pada 1988 ini telah mendongkrak popularitas Alan Rickman di kancah Hollywood. Ia berperan sebagai Hans Gruber yang merupakan pimpinan teroris. Peran antagonis Alan di film yang juga dibintangi oleh Bruce Wills itu sangat berkesan di benak penonton hingga sekarang.

Alan Rickman di film Die Hard. Foto: via tonyandkris.com

Truly, Madly, Deeply. Dalam film arahan sutradara Anthony Minghella itu, Alan berperan sebagai Jamie, seorang pria yang menjadi hantu dan selalu mengunjungi wanita yang dicintainya. Film romantis pertama Alan ini banjir pujian dari para kritikus film. Bahkan, berkat Truly, Madly, Deeply, sang aktor berhasil masuk nominasi BAFTA Awards untuk pertama kalinya.

Alan Rickman di film  Truly, Madly, Deeply. Foto: via moviestillsdb.com

Robin Hood: Prince of Thieves. Satu dekade sebelum peran Profesor Snape, Alan sudah mencuri perhatian penonton lewat peran antagonisnya di film ini. Ia berperan sebagai Sheriff George yang jahat, tapi sangat dicintai aktingnya.

Alan Rickman di film Robin Hood: Prince of Thieves. Foto: via telegraph.co.uk

Sweeney Todd. Pencampuran genre drama, horor dan musikal menjadikan film ini begitu dicintai pada masanya. Alan sendiri berperan sebagai Judge Turpin. Dalam film terinspirasi dari kisah Benjamin Barker itu, Alan beradu akting dengan Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Timothy Spall dan Sacha Baron Cohen.

Alan Rickman di film Sweeney Todd. Foto: via.fanpop.com

A Little Chaos. Sepanjang sejarah karirnya di dunia hiburan, Alan Rickman baru dua kali menjadi sutradara. A Little Chaos menjadi film terakhir yang disutradarainya. Tak hanya sebagai sutradara, Alan juga ikut bagian menjadi pemain di film yang juga dibintangi oleh Kate Winslet tersebut. A Little Chaos menjadi karya terakhir sang aktor sebelum pergi untuk selama-lamanya.

Alan Rickman di film A Little Chaos. Foto: via comingsoon.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading