Sukses

Entertainment

Film Leonardo DiCaprio, The Revenant, Raih 12 Nominasi Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta Suatu kebanggaan bagi Leonardo DiCaprio dapat terlibat di film The Revenant. Film garapan sutrada Alejandro González Iñárritu tersebut memang belum rilis di seluruh negara, namun film ini sudah berhasil menorehkan banyak prestasi di ajang perfilm bergengsi dunia seperti Oscar 2016.

The Revenant tercatat telah mengantongi 12 nominasi sekaligus di ajang Oscar 2016. Nominasi tersebut di antaranya Best Picture, Best Actor in a Leading Role, Best Actor in a Supporting Role, Best Directing, Best Cinematography, Best Costume Design, Best Film Editing, Best Makeup and Hairstyling, Best Production Design, Best Sound Editing, Best Sound Mixing dan Best Visual Effects.

Poster film The Revenant. foto: EW

Sebelum Oscar 2016, The Revenant juga sudah berjaya di ajang penghargaan sejenis seperti Golden Globes 2016. Pada acara yang dilangsungkan pada 10 Januari 2016 tersebut, film ini berhasil meraih tiga piala penghargaan di antaranya Best Motion Picture - Drama, Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Drama dan Best Director - Motion Picture.

Sejak awal, The Revenant memang sudah dijagokan akan masuk nominasi Oscar tahun ini. Begitupun dengan sang aktor, Leonardo DiCaprio. Sebab, aktor berusia 41 tahun itu berani mengubah drastis penampilannya demi film The Revenant. Ditambah lagi, film ini ditangani oleh sutradara berbakat sekelas Alejandro González Iñárritu.

Leonardo DiCaprio dan Alejandro González Iñárritu. (Bintang/EPA)

Leonardo sendiri tercatat sebagai salah satu aktor yang paling sering masuk nominasi Oscar, yaitu pada 1994, 2005, 2007 dan 2014. Bahkan, di tahun 2014, ia masuk nominasi dalam dua kategori yaitu Best Actor dan Best Picture. Leonardo memang bertindak sebagai produser film The Wolf of Wall Street yang juga dibintanginya.

Pada tahun ke-88 penyelenggaraanya, Oscar akan dihelat di Dolby Theatre, Hollywood, California pada 28 Februari 2016 mendatang. Selain The Revenant yang dibintangi Leonardo DiCaprio, film The Martian juga meraih cukup banyak nominasi di Oscar tahun ini.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading