Sukses

Entertainment

Fedi Nuril Berikan Alat Musik sebagai Uang Pelangkah

Fimela.com, Jakarta Tradisi memberikan uang pelangkah pada kakak yang belum menikah juga berlaku untuk Fedi Nuril yang menikahi Vanny Widyasasti. Lantaran melangkahi kakaknya yang belum menikah, bintang film Ayat Ayat Cinta itu menyerahkan alat musik kepada Uki, kakak pertama Fedi.

"Kalau di adat kan ada pelangkahnya, dia (Fedi) kasih pelangkah untuk yang dipakai sehari-hari. Karena saya musisi, jadi dia kasih berupa alat musik," aku Uki disela-sela pernikahan Fedi dan Vanny, gedung Panti Prajurit, Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (17/1/2016).

Fedi Nuril (Yunan Laziale/Bintang.com)

Menurut Uki, adiknya memang sudah siap melenggang ke pelaminan mengingat menikah adalah ibadah. Bahkan Fedi juga sempat meminta izin kepada Uki karena melangkahinya menikah duluan.

"Dia izin ke saya ya biasa saja. Dia kan panggil saya Aa, dia bilang, 'Fedi mau nikah untuk ibadah, maaf melangkahi aa'.Sederhana saja pelangkahnya," kata Uki.

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti (Yunan Laziale/Bintang.com)

Sebagai kakak, Uki turut mendoakan untuk Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti yang kini resmi menyandang status suami istri. Dia berharap, adiknya menjadi keluarga sakinah, mawaddah warrahmah.

"Saya doakan menjadi keluarga rukun sampai akhir hayat," ucap Uki.

Mengusung adat Sunda, Fedi Nuril dan Vanni Widyasasti menggelar prosesi akad nikah dengan sangat khidmat. Sebagai mahar, Fedi mempersembahkan perhiasan emas seberat 10 gram kepada Vanny. Usai mengucap ijab kabul, acara langsung dilanjutkan dengan resepsi pernikahan di tempat yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading