Sukses

Lifestyle

Bom Sarinah, 'Darth Vader' Ikut Aksi #KamiTidakTakut

Fimela.com, Jakarta Seakan ingin menyela rutinitas ibu kota, sekitar pukul 10.50 WIB bom di Sarinah, Jakarta Pusat, meledak pada Kamis (14/1). Kecemasan publik memang sempat menghiasi peristiwa nahas yang juga menghadirkan 'adegan' baku tembak ini. Namun, cemas sepertinya tak cocok dengan Jakarta.

Gunakan #KamiTidakTakut, netizen mengacak warga, khususnya Jakarta, untuk bangkit dan meniadakan kecemasan massal. Hingga hari ini, tagar tersebut masih digunakan oleh banyak netizen untuk menyampaikan pesan, baik pada sesama masyarakat, pihak berwajib, serta pelaku teror itu sendiri.

Bom Sarinah, 'Darth Vader' Ikut Aksi #KamiTidakTakut. | via: Achmad Ibrahim/AP

Tak sekedar tren di media sosial, gerakan ini pun sempat digalakkan dalam aksi nyata di depan Sarinah pada Jumat (15/1). Pada beberapa potret yang diunggah netizen di media sosial, terlihat massa memadati lokasi kejadian, yakni di depan sebuah kedai kopi dan seberang pos polisi yang gosong akibat ledakan.

Di antara 'lautan' partisipan, terselip sosok berjubah hitam dengan topeng yang sudah begitu khas. Ya, 'Darth Vader' pun ternyata turut serta dalam aksi #KamiTidakTakut. Figur ini tentu bukan lah versi asli dari tokoh antagonis di film fenomenal Star Wars, melainkan seorang warga yang mengenakan kostum Darth Vader.

Bom Sarinah, 'Darth Vader' Ikut Aksi #KamiTidakTakut. | via: Beawiharta/Reuters

Dalam satu potret, sosok 'Darth Vader' terlihat berdiri di trotoar dengan serangkaian bunga yang tergeletak di gerbang gedung tempat bom Sarinah terjadi pada Kamis siang. Selanjutnya, 'Darth Vader' yang turut serta membawa lightsaber ini pun didapati mengangkat kertas bertuliskan #WeAreNotArfaid di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading