Sukses

Entertainment

Jo Sumi Jadi Penyanyi Korea Pertama yang Masuk Nominasi Oscar

Fimela.com, Jakarta Penyanyi opera ternama asal Korea Jo Sumi baru-baru ini mencatatkan prestasi gemilang. Penyanyi opera berkelas dunia tersebut menjadi orang Korea pertama yang masuk dalam nominasi Oscar.

Jo Sumi menyanyikan lagu berjudul Simple Song #3 yang ditulis dan dikomposeri oleh seorang komposer ternama David Lang. Lagu tersebut juga merupakan soundtrack dari film berjudul Youth yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

Jo Sumi (via Soompi.com)

Lagu tersebut masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori Best Original Song. Masuknya Jo Sumi sebagai nominasi merupakan kejutan mengingat selama ini pagelaran Oscar selalu mendeskriminasi orang-orang Asia.

Jo Sumi juga akan menjadi orang Korea pertama yang akan menghadiri malam penganugerahan Oscar. Sebelumnya sang penyanyi juga dinominasikan dalam ajang Golden Globe. Namun sayang dirinya harus menerima keunggulan Sam Smith lewat lagu berjudul Writing's on the Wall yang menjadi soundtrack film James Bond: Spectre.

Jo Sumi

Masuknya Jo Sumi sebagai nominasi Oscar menjadi kabar gembira bagi penduduk Korea. Karena dengan masuknya Jo Sumi sebagai nominasi membuat nama Korea menjadi semakin mendunia setelah sebelumnya sangat menyita perhatian lewat K-Pop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading