Sukses

Entertainment

Simak 'Kemesraan' Iwan Fals Bersama NOAH, Nidji, Geisha, d'Masiv

Fimela.com, Jakarta Album Satu yang menyatukan sejumlah band bersama Iwan Fals kembali menggarap video klip untuk single Kemesraan. Ariel (NOAH), Giring (Nidji), Momo (Geisha) dan Rian (d'Masiv) melakukan syuting vide klip di Studio PFN, Otista Raya, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2016) malam. 

Meski cuaca kurang mendukung, proses penggarapan video klip di bawah arahan sutradara Upie Guava berlangsung seru di dalam ruangan. Menyesuaikan dengan lagunya berjudul Kemesraan, tema yang diangkat memang lebih kepada kesenangan, kebersamaan dan kemesraan baik dalam persahabatan, percintaan hingga lainnya. 

Momo Geisha di syuting video klip 'Kemesraan' (Galih W. Satria/Bintang.com)

Nuansa keakraban antar para vokalis band yang bernaung di label Musica Studios dengan musisi legendaris Iwan Fals memang terlihat sangat menyatu. Kebersamaan mereka memang bukan kali ini saja, di lagu berjudul Abadi yang juga menjadi salah satu single di album Satu pun sempat mempertemukan mereka dalam video klip.

"Lagu ini (Kemesraan) mengangkat kebersamaan ras, agama, anak kecil, orang pacaran. Tapi yang lebih ditekankan liriknya dan dari video klipnya lebih kepada penekanan kebersamaan," kata Momo.

Syuting video klip 'Kemesraan' Iwan Fals Bersama NOAH, Nidji, Geisha, d'Masiv (Galih W. Satria/Bintang.com)

NOAH, Nidji, Geisha dan d'Masiv hingga Iwan Fals memang berbeda genre musik. Namun, ketika take vokal untuk menggarap album, idealisme antar band bisa mereka pinggirkan terlebih dahulu. Adapun produser album Satu yakni Steve Lillywhite pun sukses mengolah bagian suara-suara yang dinyanyikan antar vokalis di lagu Kemesraan.

"Ide ini dari saya dan Musica. Kemudian digarap dan diaransemen kembali dan arahan dari Steve Lillywhite. Mereka memang memiliki genre berbeda, tapi di lagu ini semua menyatu dengan part-part vokal khas mereka," jelas Iwan Fals.

Album Satu Iwan Fals menghadirkan 10 buah lagu yakni Abadi (All Star), Tak Seimbang (feat Geisha), Yang Terlupakan (feat NOAH), Satu-Satunya (feat d'Masiv), Hidup Yang Hebat (feat Nidji). Lagu lain seperti Entah (feat d'Masiv), Para Penerka (feat NOAH), Izinkan Aku Menyayangimu (feat Geisha), Pesawat Tempurku (feat Nidji) dan Kemesraan (All Star) juga menghiasi album Satu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading