Sukses

Entertainment

Bertema Nusantara, Ray Sahetapy Bangga Main Film Mimpi Anak Pulau

Fimela.com, Jakarta Siapa yang meragukan kualitas akting Ray Sahetapy? Sederet filmnya telah menjadi bagian dari perjalanan dan perkembangan industri perfilman Indonesia. Sampai saat ini dirinya pun masih tetap menjadi pilihan utama bagi para pembuat film. Terakhir, Ray bermain dalam film Mimpi Anak Pulau.

Film ini dibesut oleh Nadienne Batam Production dan Studiopro 1226 Jakarta. Film bergenre biografi drama ini merupakan adaptasi dari novel karya Abidah El Khalieqy, penulis Perempuan Berkalung Sorban. Cerita film ini yang merupakan kisah nyata kehidupan dan perjuangan anak pulau dari Batam bernama Gani Lasa.

Ray Sahetapy dan Ananda Lontoh dalam film Mimpi Anak Pulau. [Foto: Istimewa]

Ray Sahetapy memiliki alasan tersendiri mengapa tertarik pada film ini. Menurutnya, tema nusantara yang diangkat dalam film Mimpi Anak Pulau layak untuk ditonton oleh masyarakat banyak.

"Film ini sangat Nusantara. Usaha untuk menjaga keseimbangannya jelas. Yang paling menarik adalah kisah tentang perjuangan yang berat namun semangat kekeluargaannya sangat kuat. Harus percaya pada diri sendiri intinya," tutur Ray Sahetapy kepada wartawan, Selasa (19/1).

Ray Sahetapy. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Selain Ray Sahetapy, film ini juga diperankan oleh Ananda Lontoh dan Herdin Hidayat. Ada juga aktor cilik pendatang baru Daffa Permana serta pemeran asal Malaysia, Dato Tamimi dan Mardiana Alwi.

"Di sini kita bisa berdialog dan menguatkan ruang persaudaraan antar negara serumpun. Ini bukan soal negara, tapi konteks lebih luas lagi yaitu bangsa," tukas Ray Sahetapy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading