Sukses

Entertainment

Kinaryosih Beban Perankan Ibu Angeline di Film Untuk Angeline

Fimela.com, Jakarta Kisah pilu Angeline akan difilmkan dengan judul Untuk Angeline. Mendapuk Kinaryosih sebagai salah satu pemerannya, film ini akan mengangkat cerita dari sudut pandang ibunda kandung Angeline bernama Hamidah. Menurut Kinaryosih, tak akan ada adegan vulgar dalam film ini.

"Kami haluskan ceritanya. Kita semua kan tahu kejadiannya sangat kejam ya, jadi tak mungkin untuk ditampilkan secara nyata," kata Kinaryosih di Komnas Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (20/1).

Foto profil Kinaryosih di Komnas HAM Anak (Galih W. Satria/bintang.com)

Kisah tragis Angeline menjadi perhatian publik tanah air. Gadis kecil itu harus meregang nyawa setelah mendapatkan perlakuan tidak manusiawi, dianiaya, dan akhirnya dikuburkan di dekat kandang ayam rumah ibu angkatnya. Karena itulah Kinaryosih merasa terbebani.

Kinaryosih didapuk untuk memerankan sosok Hamidah, seorang wanita yang harus kehilangan anaknya untuk selama-lamanya. Inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi Kinaryosih. "Ada ya (beban), karena ini true story, kalau udah selesai, dan ibu Hamidah, saya harap beliau bisa melihat, kan beliau pendiam, ngomongya malu-malu. Semoga dengan karakter ini dapat melihat sisi lainnya dia dan dengan kejadian itu saya ingin mengekspresikannya," tukasnya.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Kinaryosih. Ia hanya berdoa agara niatnya untuk mengangkat kisah Angeline dalam film yang akan melakukan syuting dari 24 Januari sampai 6 Februari di Bali ini bisa lancar dan menjadi inspirasi bagi masyarakat terkait perlindungan terhadap anak.

Ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis  (7/1/2016), Kinaryosih mengaku sedih dan akan menangis seketika jika membayangkan kejadian ini benar terjadi pada anaknya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Dan saya lakukan dengan bismillah dan untuk Angeline. Semoga kalau bisa ditayangkan tanggal 23 Juli tepat pada Hari Anak Nasional atau 19 Mei karena pas ulang tahun Angeline," tandas Kinaryosih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading