Sukses

Entertainment

Kritik Pedas untuk Sinetron Anak Jalanan

Fimela.com, Jakarta Sinetron Anak Jalanan sedang menjadi primadona bagi pemirsa televisi. Banyak yang menyukai cerita sinetron ini. Tapi juga banyak yang melayangkan kritik sebagai tanda perhatian pada sinetron yang dibintangi Stefan William ini.

Salah satu kritik pedas dituliskan oleh pemilik akun Facebook Sandi Nopiandi pada 18 Januari 2015. Sandi menulis "Selamat dan Sukses kepada : 1. RCTI 2. KPI 3. KEMENKOMINFO. Atas tayangan "tidak mendidik" yang menstimulan menjamurnya kembali geng motor dikalangan pelajar dan pembelajaran dini kepada siswa/siswi usia sekolah dasar tentang KEBANGGAAN MENJADI ANGGOTA GENG MOTOR berupa penayangan Sinetron "Anak Jalanan." Semoga upaya penghancuran generasi muda mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT. ‪#‎SaveIndonesia."

 Dalam sinetron terbarunya, ia dipasangkan dengan Stefan William, disinetron 'Anak Jalanan'. (Andy Masela/Bintang.com)

Dalam video promo Anak Jalanan di Instagram, netter memberikan komentar berupa kritikan untuk sang sutradara. "@akbar__bhakti mah gak kenal polisi masa ia ada kejahatan gak ada cerita polisi nya di sinetron itu padahal sudah menyangkut banyak org yang mengakibatkan abah hilang," sindir netter berakun hilma_syaqilla.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga sudah teguran tertulis terkait adegan kekerasan di beberapa episode Anak Jalanan. Seperti dilansir dari laman KPI, mereka menemukan sejumlah pelanggaran di episode penayangan 31 Desember 2015 pukul 20.09 WIB. Di episode tersebut memang menampilkan adegan pengeroyokan oleh sekelompok geng motor terhadap seorang pria hingga membuatnya jatuh pingsan.

 Sinetron Anak Jalanan. foto: seo-mo.blogspot.com

Sinetron produksi Sinemart tersebut dinilai melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 14 dan Pasal 21 Ayat (1) serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a. Karena itu, KPI menjatuhkan sanksi administrasi berupa teguran tertulis untuk sinetron ini.

Mendapat kritikan tersebut, sinetron Anak Jalanan yang dibintangi Stefan William dan Dylan Carr ini tak kehilangan pesonanya. Rating sinetron Anak Jalanan juga masih tetap tinggi di peringkat pertama. Namun baik Stasiun TV maupun rumah produksi Sinemart menanggapi positif kritikan tersebut sebagai bentuk dukungan penggemar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading